Kontruksi Atas Tol Manado-Bitung Dikerjakan Usai Lebaran

274
Ilustrasi -Dok: CDN
MANADO – Direktur Utama PT Jasamarga Manado, Bitung George Manurung, mengatakan, pengerjaan konstruksi atas tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara mulai dikerjakan usai Lebaran.
“Kita akan fokus pada penyatuan girder dan sekitar bulan Juli hingga Agustus sudah dinaikkan balok jembatannya,” kata Manurung, di Manado, Jumat (15/6/2018).
Manurung mengatakan, sejak 11-14 Juni 2018, pengerjaan tol yang membentang sepanjang 39 kilometer itu tetap berlangsung.
“Kita berlakukan sistem piket, tetap ada karyawan yang masih bekerja walaupun libur. Apa yang bisa dikerjakan dikerjakan hingga tanggal 14 Juni sebelum libur nasional,” katanya.
Piket selama liburan, kata Manurung, mengoptimalkan sebanyak 40 pekerja yang rata-rata adalah warga lokal yang tidak berhari raya Idul Fitri.
Memang, kata dia, puluhan pekerja yang bekerja selama hari libur ini lebih fokus pada pengerjaan bahu luar ataupun finishing, namun tidak mengerjakan konstruksi.
“Sistem piket ini dalam rangka memaksimalkan target penyelesaian tol ini. Aktivitas pengerjaan fisik nanti dilanjutkan lagi pada 20 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.
Manurung pun mengingatkan, agar warga yang tanahnya terkena pembangunan lintasan tol Manado-Bitung seksi IIB sepanjang 14 kilometer untuk diganti rugi. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...