Lebaran, Keong Mas Tampilkan Rocky Mountain Express

Editor: Mahadeva WS

318

JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai salah satu obyek wisata unggulan di Indonesia dengan Theater Imax Keong Mas TMII bersiap menyambut lebaran.

Gedung teater berbentuk Keong Mas raksasa tempat pemutaran film berteknologi canggih Imax (I Can See Maximum) akan memberikan hiburan pada libur lebaran kali ini. “Salah satu yang ditampilkan film Imax  terbaru dengan judul Rocky Mountain Express. Film ini akan kita putar pada Lebaran pertama,” kata Manager Theater Imax Keong Mas TMII, Ery Subada kepada Cendana News, Senin (11/6/2018).

Rocky Mountain Express berkisah perjalanan sebuah kereta uap melalui pemandangan yang indah di pegunungan Rocky, Kanada. Dalam film tersebut, akan diceritakan petualangan membangun kereta lintas benua yang hampir tidak mungkin terjadi. Film tersebut mengambil cerita di Kanada pada 1811.

Untuk mewujudkan usaha tersebut, pekerjaan dilakukan dengan merekrut insinyur dan tenaga ahli dari seluruh dunia. Ini adalah prestasi terbesar sepanjang massa hingga kereta uap itu sukses dibuat.

Manager Theater Imax Keong Mas TMII, Ery Subada. Foto : Sri Sugiarti

Ery menyebut, film Rocky Mountain Express menghasil sinematografi Imax spektakuler. Foto arsip peta serta potensial energi yang kuat dari lokomotif uap hidup. Hal itu akan membenamkan penonton dalam kisah luar biasa dari jaman uap. “Menyaksikan film di theater ini serasa berada di dalamnya dan ikut pula berperan sebagai pemain,” ucap Ery.

Gedung Theater Imax Keong Mas didirikan atas prakarsa Ibu Tien Soeharto, dan diresmikan pada 20 April 1984. Pendirian gedung theater ini dimaksudkan sebagai sarana rekreasi yang edukatif untuk memperkenalkan kekayaan alam dan budaya Indonesia melalui tayangan film. Formatnya tayangan raksasa dengan menggunakan kecanggihan teknologi simatografi modern proyektor imax.

Teknologi film Imax menunjukkan kecanggihan dan kemampuan untuk menumbuhkan daya tarik yang kuat yang membuat penonton berdecak kagum. Dengan layar raksasa berukuran 21,5 x 29,3 meter persegi, yang merupakan terbesar di dunia, menjadikan pengalaman menonton di Theter Imax Keong Mas menjadi menakjubkan.

Sebagai film baru yang dikemas dengan nuansa edukatif, akan menjadikan pengunjung penasaran untuk menonton. Dipastikan antrean juga terjadi. Maka, theater juga akan menampilkan education corner atau pojok edukasi. Dimana masyarakat pengunjung yang menunggu giliran pemutaran film tersebut bisa mendapatkan edukasi melalui games dan story telling yang menceritakan sejarah dongeng Keong Mas. “Pembelajaran berbagai jenis keong di Indonesia dan ilmu pengetahuan lainnya,” ujar Ery.

Pada liburan Lebaran, selain pemutaran film terbaru, Keong Mas juga menampilkan hiburan musik serta memfasilitasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Akan digelar bazar di halaman gedung Theater Imax Keong Mas TMII. Sehingga pengunjung juga bisa mencicipi aneka khas masakan nusantara.

Dengan suasana dekorasi yang meriah pengunjung dapat berselfie di area dengan kemegahan gedung Theater Imax Keong Mas atau foto both yang telah disediakan. “Semua kemeriah ini merupakan wujud konsistensi kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Ery.

Sebagai sarana edukasi, Theater Imax Keong Mas TMII juga mentransformasi bukan hanya dapat digunakan sebagai lokasi menonton. Tetapi juga dapat digunakan untuk beberapa kegiatan, seperti pertunjukkan kesenian, seminar, pelatihan, wisuda, launching produk atau film dan kegiatan lainnya. Hal ini didukung keberadaan panggung di depan layar raksasa Theater Imax Keong Mas TMII.

Baca Juga
Lihat juga...