Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata di Banjarmasin

Editor: Koko Triarko

280
BANJARMASIN – Momen libur lebaran, dimanfaatkan betul oleh masyarakat  untuk berekreasi bersama keluarga ke berbagai wahana liburan modern yang ada di Banua.
Salah satu wahana rekreasi air yang ada di Kabupaten Banjar, yakni Waterboom Pesona Modern, mengklaim, terjadi peningkatan kunjungan di tempatnya hingga 100 persen pada momen libur lebaran kali ini.
“Naik kunjungannya mencapai 100 persen. Jika hari biasa kunjungannya hanya mencapai 500 orang per hari, mulai H+2 lebaran kunjungannya meningkat hingga 1.000 orang per hari,” jelas Penjabat Sementara Manager Marketing Waterboom Pesona Modern, M Ramadhan, Selasa (19/6/2018).
Ada pun pengunjung yang datang sebagian besar didominasi oleh masyarakat Kota Banjarmasin, Banjarbaru hingga Kabupaten Banjar. Ada pula masyarakat yang datang jauh-jauh dari wilayah Hulu Sungai untuk menikmati berbagai wahana air di Waterboom Pesona Modern.
“Untuk harga tiketnya memang ada kenaikan, kita kenakan sekitar Rp60 ribu per orang. Ada pun wahana yang bisa dinikmati sendiri ada sekitar 12 wahana dengan wahana kolam tsunami sebagai wahana unggulan,” tambahnya.
Ia memprediksi, kenaikan kunjungan ini akan terus berlanjut hingga akhir bulan mendatang. Hal ini mengingat momen libur sekolah masih tergolong panjang, yakni sampai awal Juli mendatang.
“Agar pengunjung senantiasa nyaman dan aman melakukan aktivitas bermain di berbagai wahana yang disediakan, kita selama momen lebaran ini melakukan penambahan tim penanganan dan medis,” ungkapnya.
Tidak hanya wahana air, kunjungan masyarakat ke pusat wahana hiburan all in one seperti Mall pun mulai mengalami peningkatan saat momen libur lebaran kali ini. Q Mall Banjarbaru mengklaim, ada kenaikan kunjungan hingga 35 persen dibanding hari biasa.
Humas Q Mall Banjarbaru, M. Arie Fahreza, mengatakan, biasanya saat momen weekend pada hari biasa kunjungan masyarakat ke Q Mall Banjarbaru tembus hingga 25-30 ribu pengunjung. Lalu, pada momen libur lebaran kali ini terjadi lonjakan pengunjung hingga 35 persen, dimulai sejak H+1 setelah lebaran Idul Fitri.
Namun, ia menganggap kenaikan jumlah pengunjung tersebut merupakan hal yang wajar, karena salah satunya disebabkan kehadiran Cinemax dan Wahana Liburan Air terbaru yang dibuka oleh Q Mall Banjarbaru belum lama ini.
“Untuk mengantisipasi mulai naiknya kunjungan, paling kami hanya memperketat pengamanan dan pengaturan parkir, agar pengunjung merasa nyaman dan aman saat berbelanja,” tukasnya.
Lihat juga...

Isi komentar yuk