Libur Lebaran, Dishub Siagakan 150 Personel

Editor: Mahadeva WS

240
Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana - Foto Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Polres Balikpapan dan Dinas Perhubungan Balikpapan menyiagakan personel selama libur lebaran. Petugas dari Dishub berjumlah 150 orang, sementara petugas dari kepolisian ada 800 orang.

Selama arus mudik lebaran, di Balikpapan terdapat 17 posko yang disiapkan. Dua posko terpadu berada di Semayang dan Bandara. Sedangkan posko induk berada di polres dan masing-masing polsek. “800 personel yang diturunkan menjaga arus lalu lintas, pengamanan dan destinasi wisata maupun pusat keramaian,” ungkap Wakapolres Balikpapan Andre Anas, Jumat (8/6/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana menyebut, menyiapkan petugas baik untuk mengisi posko gabungan maupun posko internal Dinas Perhubungan. “Walau libur nasional, personel dari Dishub tetap disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban arus lalu lintas,” paparnya.

Salah satu posko yang dijaga adalah posko angkutan kendaraan yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan sementara bagi sopir dan pemudik. “Kami juga menyediakan tiga posko internal diantaranya berlokasi di kantor Dishub, Dermaga, Kampung Timur dan Terminal Bus Batu Ampar,” sebut Sudirman.

Sementara posko gabungan dengan pihak kepolisian berada di Kilometer 10 dan daerah Manggar. Keberadaanya untuk memantau peningkatan kunjungan wisata di Pantai Manggar.

Baca Juga
Lihat juga...