Liburan, Pemandian Mini di Kampung, Banjir Pengunjung

Editor: Satmoko Budi Santoso

260

PESISIR SELATAN – Mandi di sungai atau pun di tepi pantai, mungkin merupakan hal yang biasa. Lalu, bagaimana jika lokasi pemandian itu dilakukan di perkampungan yang tidak memiliki sumber air, dan tiba-tiba memiliki sebuah wahana yang bagus?

Hal ini sangat menarik keinginan bermain anak-anak. Di Kecamatan Sutera dan Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, ada satu lokasi yang merupakan tempat pemandian Wahana Mini di Pasir Putih.

Lokasi pemandian ini memang berada di sebuah perkampungan. Maka  tak heran jika pemandian Wahana Mini ramai didatangi oleh anak-anak setempat.

Apalagi, Wahana Mini ini seakan serasa bermain di Mifan. Karena di Wahana Mini Pasir Pantai ini, ada beberapa lokasi pemandian, seperti untuk anak-anak yang dalam airnya hanya sekira 30 cm, remaja 1 meter, dan untuk orang dewasa memiliki kedalaman 2 meter.

Salah seorang pengunjung yang datang bersama anak-anaknya, Yunita mengatakan, meski tempat pemandian ini terbilang sederhana, tapi terlihat anak-anak sangat suka bermain air.

“Selain aman dan disukai anak-anak, karcis masuk pun tergolong murah. Anak-anak Rp10.000 per orang dan untuk dewasa Rp15.000 per orang. Sangat terjangkaulah harga karcis untuk mandi,” katanya, Minggu (24/6/2018).

Menurutnya, selain pemandian ini dekat dari rumah, bagi anak-anak adanya wahana pemandian, merupakan hal yang sangat disenangi. Apalagi air yang ada di Wahana Mini itu jernih bersih dan sejuk.

Yesa dan Yesi tengah berenang bersama dengan adiknya di Wahana Mini/Foto: M. Noli Hendra

Begitu juga yang dikatakan oleh Yesa dan Yesi, anak kembar yang ikut mandi di Wahana Mini, mereka mengaku sangat senang dapat merasakan berenang di dalam air, tanpa harus pergi ke sungai.

“Kalau mandi di sini asyik. Tapi kalau di sungai, bunda marah karena khawatir bisa terseret air dan tenggelam,” katanya.

Mereka mengaku cukup sering mandi di Wahana Mini Pasir Pantai itu, karena sering diajak bunda. Waktu mandi di Wahana Mini di kala sore. Alasan sore, karena suasana sore lebih teduh, dan terik matahari tidak terlalu panas.

Sementara itu dari pantuan di lapangan, setiap anak – anak yang berenang, selalu diawasi oleh orangtua. Wahana Mini ini memang ramai dikunjungi, terutama di momen hari libur akhir pekan dan juga di waktu momen libur Lebaran.

Di Wahana Mini ini juga menyediakan sejumlah jajanan buat anak-anak, seperti es krim, jagung susu, bakso bakar, kerupuk kuah, dan banyak jajanan buat anak lainnya yang dijual di kawasan Wahana Mini tersebut.

Baca Juga
Lihat juga...