Liverpool Tawar Marco Asensio 150 Juta Poundsterling

Editor: Satmoko Budi Santoso

617
Marco Asensio ditawar 150 juta pound oleh Liverpool. Foto: realmadrid.com

LIVERPOOL – Pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas ini terus berlanjut. Setelah gagal mendapatkan Nabil Fekir, Liverpool terus menginventarisir sejumlah penyerang potensial untuk diboyong ke Anfield. Salah satunya adalah Marco Asensio.

Penyerang Real Madrid menjadi salah satu bidikan Liverpool sebagai pengganti Fekir. Liverpool sendiri sepertinya tengah memanfaatkan kegundahan sang pemain yang mulai tidak nyaman dengan masa depannya di estadio Santiago Bernabeu.

Dalam beberapa pekan terakhir, Marco Asensio dikabarkan tengah serius mempertimbangkan untuk mencari klub baru. Hal ini dilakukan penyerang yang diboyong Madrid dari Real Mallorca pada 2014 silam, bukan tanpa alasan. Asensio menilai peluangnya tampil secara reguler bakal semakin kecil.

Penyebabnya, rencana Real Madrid untuk memboyong megabintang asal Brasil, Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Tanpa Neymar saja, Asensio kesulitan mendapat tempat reguler. Peluangnya kian sulit setelah eks bintang Barcelona itu berlabuh di ibu kota Spanyol.

Pada musim lalu, Asensio yang tengah membela Spanyol di Piala Dunia Rusia hanya tampil 53 kali di semua kompetisi yang diikuti Madrid dan mencetak gol sebanyak 11 kali. Secara keseluruhan sejak bergabung pada 2014, Asensio telah tampil 91 kali. Mencetak 21 gol dan menyumbang 10 assist.

Memang, kepindahan Neymar ke Madrid masih sebatas rumor mengingat belum ada proses riil apa pun untuk merealisasikan kepindahan tersebut. Tapi tetap saja, rumor yang terus bergulir tanpa henti membuat Marco Asensio tidak nyaman.

Jika benar-benar memutuskan pergi, Marco Asensio bisa menjadikan Liverpool sebagai pelabuhan anyar. Mundo Deportivo bahkan menyebut, The Reds telah mengajukan penawaran resmi untuk memboyong Asensio. Penawaran yang diajukan cukup besar mencapai 150 juta poundsterling.

Penawaran yang diajukan untuk memboyong penyerang berusia 22 tahun yang masih menyisakan kontrak hingga 2022-23 itu bakal memecahkan rekor transfer di Inggris. Jika terealisasi, Asensio bakal mempertajam daya serang skuad asuhan Jurgen Klopp musim depan.

Belum ada pernyataan resmi dari Real Madrid terkait kabar ini. Namun bisa dipahami bahwa Liverpool cukup serius menambah penyerang pengganti Nabil Fekir yang jadi buruan utama. Fekir sendiri dikabarkan tengah diminati Real Madrid.

Baca Juga
Lihat juga...