Lupakan Madrid, De Gea Perpanjang Kontrak dengan United

Editor: Satmoko Budi Santoso

225
David de Gea berkomitmen bertahan lebih lama di Old Trafford. foto: manutd.com

MANCHESTER – Spekulasi masa depan David de Gea bersama Manchester United segera terjawab. Sebuah laporan dari Manchester menyebut bahwa pemain internasional Spanyol itu sepakat menandatangani kontrak baru di Old Trafford dengan durasi lima tahun.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun kabar ini bisa meredakan spekulasi yang berkembang. De Gea sejak lama dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. Madrid juga disebut siap mengajukan penawaran sebesar 100 juta poundsterling.

Kabar ini berembus menyusul pergantian posisi pelatih dari Zinedine Zidane yang mundur kepada Julen Lopetegui. Seperti diketahui, Lopetegui lebih memilih De Gea menjadi kiper nomor satu di bawah mistar Timnas Spanyol, saat ia masuk menjadi manajer sebelum akhirnya dipecat dua hari lalu.

De Gea sendiri nyaris menjadi bagian skuad Los Blancos pada 2015 silam. Namun kesalahan administratif pada menit akhir bursa transfer membuat kepindahan De Gea gagal terealisasi.

Kendati begitu, Madrid belum menyerah untuk mendapatkan kiper buruannya. Saat itu, kiper berusia 27 tahun menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan. Namun, kabar yang dirilis Manchester Evening News menyebut, De Gea bakal mengakhiri spekulasi kepindahannya ke Madrid dengan berkomitmen untuk bertahan di Old Trafford.

De Gea sendiri telah tujuh musim membela United. Secara keseluruhan, ia telah tampil sebanyak 315 kali di seluruh kompetisi yang diikuti The Red Devils. Kini De Gea tengah membela negaranya di partai puncak Piala Dunia di Rusia. Namun performanya di laga perdana kontra Portugal menuai kritik.

Kesalahan yang dilakukannya satu menit jelang turun minum membuat Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua sekaligus membuat Portugal leading 2-1 di Fisht Olympic Stadium. Laga Spanyol kontra Portugal sendiri berakhir dengan skor imbang 3-3.

Manajer United, Jose Mourinho, mengingatkan kiper andalannya itu untuk tidak melakukan kesalahan serupa di Old Trafford.

“Dia kiper terbaik saya, sangat sulit mengatakannya tapi ia tahu bahwa itu adalah kesalahan buruk,” ucap mourinho dilansir RT.

“Kesalahan itu tidak dia lakukan bersama kami. Tapi kesalahan seperti itu terkadang dialami kiper terbaik. Hal baik dari pemain terbaik adalah, ia akan lebih baik di laga berikutnya. Tidak takut dan tetap percaya diri,” tegasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.