Mbak Tutut: Peran Wartawan Penting dalam Menjaga Persatuan Indonesia

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

1.171

JAKARTA — Siti Hardijanti Rukmana mengingatkan wartawan agar hati-hati dalam menulis berita untuk kebaikan Indonesia. Keberlangsungan persatuan tidak terlepas dari peran jurnalis.

“Saya yakin negara Indonesia akan tetap bersatu dan yang bisa menyatukan itu wartawan, karena wartawan yang menyampaikan berita ke seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Mbak Tutut dalam silaturahmi yang digelar di kediaman Cendana, Gondangdia, Menteng. Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Ia menyebutkan, yang jadi tulang punggung utama negara itu adalah wartawan. Sehingga kehati-hatian dalam menulis sangat diperlukan agar kesatuan bangsa tetap terjaga.

“Jangan sampai negara itu terganggu atau terpecah oleh berita-berita yang tidak seharusnya didengar masyarakat,” tegasnya.

Putri Presiden Kedua RI ini mengakui sudah lama tidak bertemu dengan wartawan. Hal inilah yang mendorong wanita yang akrab disapa Mbak Tutut untuk menggelar buka puasa bersama di kediaman Cendana sebagai ajang silaturahmi.

Siti Hardijanti Rukmana saat bersilaturahmi dengan insan pers di kediaman Cendana, Gondangdia, Menteng. Jakarta Pusat. (Foto Akhmad Sekhu)

Terkait dengan foto mirip dengan Pak Harto di kereta yang beredar dan menjadi viral, Mbak Tutut menilai memang sangat mirip.

“Hal itu menandakan suatu kerinduan dari anak bangsa pada bapak bangsanya, yang juga berarti masih banyak orang yang sayang pada Bapak,” ungkapnya.

“Sekarang Bapak sudah tidak ada. Kami akan meneruskan pemikiran-pemikiran Bapak yang baik untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta supaya tetap menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga
Lihat juga...