Milan Ingin Barter Donnarumma dengan Morata?

Editor: Mahadeva WS

261
Alvaro Morata disebut bakal didatangkan Milan dengan Donnarumma sebagai alat barter. Foto: chelseafc.com/ Sodik

MILAN – Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Klub sepak bola raksasa Italia itu dilaporkan tengah mempertimbangkan kemungkinan menawarkan Gianluigi Donnarumma menjadi alat tukar untuk mendapatkan striker Chelsea, Alvaro Morata.

Donnarumma menyita perhatian klub besar Eropa sejak tembus tim utama rossoneri pada usia 16 tahun. Sejak itu ia tampil secara reguler dan menjadi andalan Milan di bawah mistar gawang. Namun sejak itu pula ia selalu dikaitkan dengan kepindahan dari San Siro, homebase Milan ke klub lain.

Agen kiper yang kini berusia 19 tahun tersebut, Mino Raiola, diketahui berseberangan dengan pihak klub dalam beberapa hal. Dan Donnarumma sendiri sempat mengumumkan keinginannya untuk hengkang dari Milan, sebelum akhirnya berubah pikiran.

Kini, peluang untuk meninggalkan San Siro terbuka bagi Donnarumma. Chelsea tengah mencari kiper anyar menyusul berakhirnya kontrak Thibaut Courtois pada akhir musim depan. Kiper asal Belgia itu sejak lama berhasrat pergi dan terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid.

Courtois menjadi salah satu kiper yang masuk radar Los Blancos untuk menggantikan Keylor Navas. Selain Courtois, Madrid juga menginginkan David de Gea. Bahkan De Gea nyaris menjadi bagian skuad Los Blancos jika saja tidak ada problem administrasi pada akhir bursa transfer musim lalu.

Dilansir Corrie dello Sport, Milan tertarik melepas Donnarumma dan menjadikannya sebagai alat tukar demi mendapatkan Alvaro Morata. Sang striker menghabiskan musim pertama di Stamford Bridge dengan hasil mengecewakan.

Di bawah asuhan Antonio Conte, performa Morata yang tidak konsisten membuatnya harus rela kehilangan tempat utama. Ia kalah bersaing dengan Olivier Giroud yang diboyong Chelsea dari Arsenal. Tak hanya itu, performa mengecewakan yang diperlihatkan Morata berbuntut panjang.

Morata tidak lagi menjadi bagian dalam skuad Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan dimulai besok lusa. Kondisi itu jelas sangat mengecewakan. Karenanya, striker berusia 25 tahun berpikir untuk kembali ke Italia di mana ia sempat menghabiskan dua musim bersama Juventus.

Baca Juga
Lihat juga...