Minibus Terperosok di Jalinsum, Delapan Penumpang Selamat

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

267

LAMPUNG — Sebuah minibus milik pemudik terperosok sedalam lima meter di bahu kiri Jalan Lintas Sumatera desa Banjarmasin kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Kondisi mobil pribadi warna putih dengan nomor polisi B 1358 BZN tersebut ringsek, sebagian kaca pecah setelah terguling dan menabrak pohon kelapa.

Beruntung akibat kejadian tersebut sebanyak delapan penumpang termasuk pengemudi tidak mengalami luka serius. Korban yang mengalami trauma dan luka ringan dibawa ke kantor pos polisi Gayam untuk mendapat penanganan awal dari Satlantas Polres Lampung Selatan.

Darwandi (49) warga Pondk Cipta Kota Bekasi Jawa Barat pengemudi mobil tersebut mengaku dirinya mengantuk saat sampai di wilayah Penengahan.

“Saya mengantuk karena kelelahan melakukan perjalanan dari Lubuklinggau tujuan Bekasi sehingga kendaraan tidak terkendali dan terperosok ke tepi jalan,” terang Darwandi, Jumat (22/6/2018).

Setelah kendaraan terperosok ke tepi Jalinsum dengan kedalaman sekitar 5 meter, Darwandi dan keluarga ditolong oleh warga. Warga bahkan segera membawa sebagian anggota keluarganya ke pos polisi terdekat dan Puskesmas Penengahan.

“Beruntung keluarga yang saya bawa tidak mengalami luka yang membahayakan dan mobil hanya terjatuh di dekat sungai kecil,” terang Darwandi.

Aiptu Suseno, Kepala pos pantau Gayam melakukan persiapan evakuasi kendaraan paska kecelakaan di Jalinsum [
Foto: Henk Widi]
Sementara itu, Ajun Inspektur Polisi Satu Suseno, kepala pos pantau Gayam menyebut langkah penyelamatan korban telah dilakukan.

“Semua penumpang sudah dibawa ke lokasi aman dan sekarang tengah diusahakan untuk evakuasi kendaraan yang terperosok,” terang Aiptu Suseno.

Akibat kecelakaan di jalur mudik sejumlah kendaraan harus berjalan pelan di lokasi kejadian.

Pantauan Cendana News di Jalinsum, arus balik pemudik asal Sumatera tujuan Jawa melalui pelabuhan Bakauheni masih terlihat ramai lancar. Berdasarkan data posko angkutan lebaran pelabuhan Bakauheni, dari total 99.294, sebanyak 66.531 unit kendaraan roda empat atau 67 persen yang kembali ke Jawa.

Antisipasi kepadatan dan kemacetan sejumlah pos pelayanan, pos pengamanan dan pos pantau Polres Lamsel masih disiagakan di Jalinsum.

Baca Juga
Lihat juga...