Mudik 2018, Penggunaan Pertamax di Banten Meningkat

Editor: Mahadeva WS

247
General Manager Marketing Operation Region III Pertamina, Erry Widiastono – Foto Tommy Abdullah

BANTEN – Konsumsi BBM jenis Gasoline Pertamax Turbo di Banten selama arus mudik 2018 mengalami kenaikan hingga 15%.Tingginya kebutuhan pemudik pada BBM kualitas tertinggi merupakan fenomena menarik.

General Manager Marketing Operation Region III Pertamina, Erry Widiastono menyebut, pengendara semakin meyakini kenyamanan mudik mensyaratkan kondisi kendaraan yang prima. “Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 akan menjamin pembakaran mesin kendaraan pemudik akan lebih maksimal,” katanya di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (12/06/2018).

Pertamax series cocok untuk perjalanan jauh. Dan tren naiknya penyaluran Pertamax Turbo di masa mudik lebaran sangat positif bagi penggunaan BBM kendaraan yang sesuai dengan standar internasional Euro 4 tersebut. Pertamina telah mengantisipasi tumbuhnya kesadaran ini dengan memperkuat stok di SPBU.

Untuk pemudik menuju Pulau Jawa, Pertamina telah menyediakan Pertamax Turbo dalam kemasan di 25 titik rest area yang disediakan oleh Pengelola Tol melalui fasilitas KiosK Pertamax. Di puncak mudik lebaran kali ini, Satgas BBM dan LPG 2018 Pertamina juga mencatat peningkatan penyaluran gasoline jenis Pertamax hingga 24%. Tren naik juga terlihat pada produk gasoil jenis Dexlite dan Avtur untuk pesawat sekitar 4%.

Baca Juga
Lihat juga...