banner lebaran

Mudik, Pemkot Perhatikan Semayang, Sepinggan dan Batu Ampar

Editor: Mahadeva WS

141

BALIKPAPAN – Aktivitas mudik di Pelabuhan Semayang, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan Terminal Batu Ampar menjadi perhatian utama Pemkot Balikpapan. Sarana tersebut menjadi tujuan utama pemudik di Kalimantan Timur.

PLT Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud – Foto: Ferry Cahyanti

Perhatian dilakukan dengan menempatkan petugas Dinas Perhubungan di titik-titik tersebut. “Termasuk tim dari dishub bersama polres untuk selalu berkomunikasi titik-titik rawan kemacetan dan obyek wisata. Semua bekerjasama dengan tim yang lain menjaga kelancaran selama lebaran,” terang Plt Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Senin (11/6/2018).

Selain petugas dari Dinas Perhubungan Balikpapan, pemkot juga menempatkan petugas dari kecamatan dan kelurahan. Mereka diminta mengatur jadwal untuk menempati posko lebaran. Keberadaanya disiapkan untuk mengantisipasi apabila masyarakat membutuhkan pertolongan.“Camat dan Lurah juga sudah diminta untuk berjaga secara bergantian dan stanby agar masyarakat yang perlu bantuan dapat terkoordinir dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, jalur mudik melalui darat di Terminal Batu Ampar sebagai pusat bus Samarinda–Balikpapan dan Banjarmasin, Senin (11/6/2018) belum mengalami lonjakan. “Jumlah pemudik terbanyak ke Samarinda dan Banjarmasin, dan jumlah pemudiknya masih seperti hari biasa tidak begitu nampak adanya lonjakan,” imbuh Staf Komunikasi Kemenhub Ditjen Perhubungan Darat Provinsi Kaltim, Rama.

Tercatat dibandingkan tahun lalu, di hari yang sama sekitar 500-600 penumpang. “Memang penumpangnya naik turun, tapi arus balik kemungkinan melonjak,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.