Nasgor Chicken Garlic, Pedasnya Menggugah Selera

Editor: Satmoko

404

BALIKPAPAN – Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit Indonesia. Sajian yang mudah dibuat dan murah meriah ini disuka berbagai kalangan. Mulai dari selebritas hingga politikus dari dalam dan luar negeri.

Sebut saja bekas Presiden Amerika, Barack Obama. Dalam kunjungannya ke Indonesia beberapa tahun silam, ia mengaku menggemari nasi goreng dan bakso.

Di dalam negeri, kita tentu masih ingat dengan diplomasi nasi goreng Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Kala menjamu Presiden Joko Widodo tahun lalu, Prabowo mengaku menyuguhkan nasi goreng buatannya.

Nah, begitu ngetopnya menu ini, tak heran jika nasi goreng gampang dijumpai di hampir seluruh daerah di Indonesia. Dari sajian istimewa dan mewah ala resto bintang 5, sampai yang sederhana di warung kaki lima pinggir jalan.

Erwin owner warung Oo Mie Good – Foto Ferry Cahyanti

Di Balikpapan, sejumlah anak muda membuat warung nasi goreng yang tak hanya lezat di lidah, namun juga menyediakan tempat yang nyaman sebagai tongkrongan. Nama warung nasi goreng ini adalah Oo Mie Good.

Warung nasi goreng yang terletak di Jalan Martadinata itu buka sejak sore hingga menjelang Subuh. Menu utamanya ya nasi goreng dan mie tomyan sea food. Ada nasi goreng petai, nasi goreng ikan asin, nasi goreng Chicken Garlic dan macam-macam lainnya. Ada juga menu lain yang tak kalah menggugah selera. Yakni mie tomyan sea food yang menggugah selera.

Yang membuat berbeda warung ini dengan warung nasi goreng lainnya adalah, sebagian besar pembelinya anak-anak muda. Ini tak lain dekorasi warung dan setting meja yang didesain ala anak muda. Ditambah lagi, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Balikpapan.

Harga yang ditawarkan jauh relatif terjangkau sama halnya nasi goreng lainnya di Balikpapan. Namun suasana dan rasa yang berbeda dengan nasi goreng kebanyakan, membuat warung ini tetap ramai dkunjungi pembeli.

Jika warung nasi goreng lain menjual dengan harga Rp10 ribu, di sini harga paling murah Rp18 ribu. “Pembeli bisa memesan tingkat kepedasan sesuai selera. Ada yang pedas, sedang hingga pedas banget. Ini bedanya dengan warung nasi goreng di tempat lain,” kata Esa, salah satu pembeli.

Erwin, sang pemilik warung mengaku, berjualan nasi goreng dan mie sejak awal tahun 2018. “Memang sudah banyak nasi goreng yang ditawarkan di Balikpapan, tapi mencoba yang berbeda seperti nasgor Chicken Garlic dan mie tomyan,” ucapnya saat ditemui, Sabtu (9/6/2018).

Dia menyebutkan yang berbeda adalah bumbu nasgor diulek atau dihaluskan sendiri dengan cara tradisional, rasa kerasnya sesuai selera.

“Pedasnya juga beda, kalau datang ke sini pasti ada yang berbeda,” tandasnya.

Bagi pembaca yang tertarik mencoba nasi goreng ini, bisa datang setelah jam 5 sore. Namun Anda jangan sampai terlambat, biasanya sebelum tengah malam, warung ini sudah tutup. Selamat mencoba.

Baca Juga
Lihat juga...