Parade Bedug dan Perkusi Islami Pukau Pengunjung TMII

Editor: Makmun Hidayat

316

JAKARTA — Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menampilkan ragam hiburan bagi pengunjung di pekan libur Lebaran 2018.

Parade Bedug dan Perkusi Islami menghiasi libur Lebaran kedua, Sabtu (16/6/2018) di Kuncungan Pendopo Sasono Utomo, yang terletak di depan Plaza Tugu Api Pancasila TMII.

Enam laki-laki menabuh bedug perwakilan dari Jawa, terlihat tangannya begitu lincah memainkan bedug dan alat perkusi.

Musik bertalu silih berganti membuat pengunjung terpukau dan hanyut menikmati alunan dana dua alat musik tersebut. Hingga terlihat mereka pun merapat berkerumun di depan panggung.

Sebagian dari mereka mengabadikan parade bedug dan perkusi islami ini dengan berselfie di depan panggung. Ada juga yang sekedar memoto dan merekamnya.

Banyak juga diantara mereka hanyut dalam alunan musik islami ini hingga tubuhnya terlihat menari. Salah satunya, Ardian, pengunjung dari Bogor yang sengaja datang ke TMII bersama keluarganya.

“Hiburan islami parade bedug ini jarang ada ya. Alhamdulillah TMII menampilkan, ini sangat menarik harmoni bedug dan perkusi, menghibur banget,” kata Ardian kepada Cendana News, Sabtu (16/6/2018).

Adapun pengunjung lainnya, Rany Dwitari. Warga Bekasi ini mengaku baru pertama kali melihat hiburan yang memadukan bedug dan perkusi.

“Kalau parade bedug, saya sering lihat. Tapi pertunjuklan musik Islami ini lebih menarik lagi karena menyatukan nada bedug dan alat perkusi. Jempol buat TMII,” kata Rany.

Dia mengatakan, selama ini kalau wahana rekreasi itu biasanya sering menampilkan musik dangdut meskipun masih nuasana fitri. Tapi beda dengan TMII, dengan menyajikan musik Islami memberi warna tersendiri bagi pengunjung.


Ketua Umum Panitia Pekan Lebaran 2018 TMII, Diono – Foto Sri Sugiarti

Ketua Umum Panitia Pekan Lebaran 2018, Diono mengatakan, tujuan digelarnya Parade Bedug dan Perkusi Islami ini untuk gema takbir dalam rangka menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah.

Selain itu,  untuk memeriahkan pekan lebaran yang diadakan sejak lebaran hari pertama, Jumat (15/6/2018) hingga 1Juli 2018 mendatang.

“Pekan Lebaran identik dengan nuansa Islami. InshaAllah parade bedug dan perkusi Islami ini menghibur pengunjung,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...