Pastikan Kesiapan, Danrem dan Kapolda NTB Sidak Pospam

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

189

LOMBOK — Guna memastikan kesiapan pengamanan lebaran di sejumlah lokasi pos pengamanan lebaran (Pospam), Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Kapolda NTB melakukan sidak.

“Pengecekan dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan TNI dan Polri di NTB terhadap kesiapan pelaksanaan pengamanan selama perayaan Idul Fitri,” kata Rizal di sela-disela pengecekan pemantauan Pospam di Kabupaten Lombok Barat, Senin (11/6/2018).

Ia mengatakan, selain memantau kesiapan setiap Pospam, juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada personel yang sedang  bertugas secara bergantian sehingga mereka tidak merasa tidak mendapatkan perhatian dari pimpinan.

Kepada masyarakat yang melakukan mudik lebaran dan pulang ke kampung halaman masing-masing, supaya betul-betul memperhatikan faktor keamanan khususnya terhadap rumah yang ditinggalkan.

Mulai dari memastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat termasuk pagar halaman rumah, mencabut sambungan tabung gas, mematikan lampu-lampu yang tidak digunakan serta memutuskan sambungan listrik dari alat elektronik yang digunakan sehingga rumah dalam keadaan aman.

“Semual langkah tersebut penting dilakukan, supaya keamanan rumah baik dari ancaman Kamtibmas maupun kebakaran bisa dihindari,” katanya.

Kepada personel Polri dan TNI yang bertugas, Rizal berpesan supaya apabila ada hal-hal yang dianggap mencurigakan agar segera ditindak lanjuti dengan melaporkan ke pimpinan maupun koordinasi dalam penanganannya sehingga segala sesuatu dapat berjalan sesuai harapan.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Achmad Juri berharap pengamanan operasi Ketupat Gatarin 2018 diharapkan dapat berlangsung aman dan tertib, tanpa ada banyak terjadi gangguan dan kecelakaan lalu lintas di jalanan, termasuk gangguan Kamtibmas.

Ia pun berharap supaya masyarakat juga bisa mematuhi rambu lalu lintas yang ada, sehingga aktivitas lalu lintas selama mudik lebaran maupun arus balik bisa berlangsung aman dan lancar.

“Kalau masyarakat dapat mematuhi berkendaraan sesuai peraturan lalu lintas, dipastikan keamanan dan keselamatan akan bisa terjamin,” katanya.

Adapun lokasi pos pengamanan yang menjadi sasaran kunjungan hari ini yakni pos pengamanan wilayah sepanjang pantai Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat dan wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), Danrem 162/WB juga menyempatkan diri mengunjungi Koramil 1606-02/Tanjung.

Lihat juga...

Isi komentar yuk