banner lebaran

Pekan Lebaran 2018 TMII Bertajuk “Serasa Pulang Kampung”

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

261

JAKARTA — Rayakan lebaran, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan sejumlah acara yang terangkum dalam Pekan Lebaran 2018 bertajuk “Serasa Pulang Kampung”, yang digelar mulai 15 Juni hingga 1 Juli 2018.

Direktur Penelitian Pengembangan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana mengatakan, sesuai dengan temanya pekan lebaran 2018 “Serasa Pulang Kampung”, pihaknya mengajak masyarakat yang tidak mudik dapat berkunjung ke TMII, berwisata ke anjungan-anjungan.

Di TMII terdapat 33 anjungan daerah yang akan mempergelarkan aneka kesenian tari dan lagu daerah masing-masing.

“Kangen kampung halaman, tapi tak memiliki waktu mudik lebaran, bisa datang ke TMII, bernostalgia singgah ke anjungan menikmati gelaran seni budaya daerah dan masakan khas. Rindu kampung halaman bisa terobati,” ungkap Putu, kemarin.

Terkait kesiapan, managemen telah mempersiapkan berbagai cara untuk kenyamanan pengunjung. Tampilan seni budaya menarik juga digagas apik untuk memberikan kepuasaan bagi pengunjung.

“Acara Pekan Lebaran dimulai dengan Parade Bedug dan Perkusi Islami di Sasono Utomo pada 16 Juni 2018,” jelas Putu dalam rilis yang diterima Cendana News, Senin (4/6/2018) malam.

Masih di tanggal yang sama, lanjut dia, ditampilkan Gambang Kromong dengan bintang tamu Omaswati akan menghibur pengunjung di panggung parkir selatan.

Tanggal 17 Juni musik Congdut oleh Yuo Wish Band dengan bintang tamu Sonny Joss di panggung parkir selatan.Tanggal 22 Juni, lagu-lagu Campur Sari Podhomoro di panggung parkir selatan.

“Pengunjung juga bakal dihibur musik dangdut Aseloley Sagita di panggung parkir selatan pada 24 Juni 2018,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, unit-unit-unit rekreasi seperti kereta gantung teater Keong Mas, SnowBay, Skyworld, Aeromovel, Taman Burung, Dunia Air Tawar, Istana anak-anak, kereta api mini, Taman legenda Keong Mas juga siap melayani pengunjung.

Untuk Pekan Lebaran 2018, disebutkan Putu, pihaknya menargetkan lebih banyak pengunjung dari tahun lalu. Tahun sebelumnya TMII menargetkan 350 juta pengunjung.

“Target selama Pekan Lebaran 2018 sebanyak 400.000 pengunjung yang tahun lalu 350.000 pengunjung,” ujarnya.

Demi kenyamanan pengunjung berwisata lebaran, jelas Putu, TMII menyiapkan petugas-petugas di setiap titik keramaian, baik dari unsur satuan pengamanan, Polri Satpol PP dan TNI kurang lebih berjumlah 200 personel.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.