Pekan Seni Rupa Jakarta Now 2018 Segera Digelar

Editor: Mahadeva WS

333
Uki Bayu Sejati, mewakili Komunitas Seni Bulungan dan humas Pekan Seni Rupa Jakarta Now 2018 - Foto Istimewa / Akhmad Sekhu

JAKARTA – Kota Jakarta tetap menjadi magnet bagi masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. Dari dulu sampai sekarang, arus urbanisasi ke Ibu Kota Indonesia tersebut terus terjadi.

Bahkan setelah lebaran, lebih banyak pendatang baru yang hadir untuk mengadu nasib di Ibu Kota. Jakarta terus berbenah untuk tetap menjadi tempat tujuan urbanisasi yang lebih baik. “Jakarta Now” yang modern, semakin keren, dan Jakarta yang tempo doeloe klasik tetap dirawat agar semakin menarik.

Segala rupa kemajuan yang ada, termasuk di bidang seni-rupa mendorong pengurus Museum Seni Rupa & Keramik Jakarta bekerjasama dengan Sanggar GaRaJaS & Komunitas Seni Bulungan menggelar Pekan Seni Rupa Jakarta Now 2018.

“Alhamdulilah, karena kerjasama dengan Museum Seni Rupa & Keramik yang acapkali mengadakan kegiatan, maka bisa langsung klop dengan kami Komunitas Seni Bulungan,” kata Perwakilan Komunitas Seni Bulungan dan humas Pekan Seni Rupa Jakarta Now 2018 Uki Bayu Sejati kepada Cendana News, Rabu (20/6/2018).

Sudah ada 80-an siswa SMP-SMA sederajat di Jakarta yang mendaftar lomba sketsa dalam acara tersebut. “Mudah-mudahan bisa mencapai 100 siswa karena pendaftaran dibuka sampai dengan hari H, pada 24 Juni 2018 mendatang,” bebernya.

Peserta yang mendaftar dibatasi hanya 150 orang. Yang memenuhi syarat adalah mendaftar dengan menyertakan kartu tanda siswa dan membawa perangkat gambar sendiri. Sementara kertas gambar disediakan panitia. Direncanakan, mulai Kamis (21/6/2018) lukisan-lukisan yang akan dipamerkan dalam acara tersebut sudah berdatangan. “Jum’at Insya Allah, lukisan-lukisan sudah terpasang, karena peresmian pameran Sabtu (23/6/2018) jam 10.00,” tambahnya.

Selain lomba sketsa, penyelenggara mengadakan pameran lukisan karya anggota Sanggar GaRaJaS. Pameran digelar di museum Seni Rupa dan Keramik. Kemudian, pada 27 Juni diadakan diskusi senirupa Menggali Proses Kreativitas Seni Rupa di Jaman Now dengan pembicara Eddy Soetriyono, Selly M. Magdalena, Beng Rahadian, dan dimoderatori Jan Praba.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.