Pelatih Mesir Siap Mainkan Salah Lawan Rusia

324

ST PETERSBURG — Pelatih Mesir, Hector Cuper siap bertaruh pada Mohamed Salah dan berharap penyerang itu lolos tes kebugaran akhir pada malam pertandingan Piala Dunia negara tersebut melawan tuan rumah Rusia.

Cedera bahu membuat Salah istirahat dari pertandingan pembukaan Mesir melawan tim favorit Grup A Uruguay, di mana tim dari Afrika Utara itu dikalahkan 1-0.

Rusia mewujudkan awal mimpi, mengalahkan Arab Saudi 5-0 untuk naik ke puncak grup di atas Uruguay dengan selisih gol dan Mesir setidaknya harus bermain imbang dengan negara tuan rumah di St Petersburg pada Selasa untuk menjaga harapan Piala Dunia mereka tetap hidup.

“Salah sudah bugar,” kata Cuper pada wartawan, Senin.

Cuper menyebut pihaknya selalu melakukan tes fisik terakhir sebelum mengumumkan line-up dan hari ini akan melakukan tes penting baginya untuk melihat bagaimana kondisi dia.

“Saya pikir dia akan bisa bermain. Dia adalah bagian penting dalam tim kami,” tandasnya.

Salah menghabiskan musim terakhir dengan menaklukkan beberapa pertahanan terbaik di Eropa, mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk Liverpool dalam musim yang paling produktif sepanjang karirnya.

Dia telah mencetak 33 gol dalam 57 penampilan untuk Mesir dan merupakan pencetak gol terbanyak mereka di kualifikasi Piala Dunia, memastikan tiket mereka di Rusia dengan penalti pada menit akhir melawan Kongo.

“Dia pemain hebat, pemain penting, itu sangat jelas,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Dia menyebut, Salah adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Baginya tidak ada bayangan keraguan di sana. Ini adalah kehormatan dan kehormatan untuk melatihnya.

“Saat berada di atas, dia juga rendah hati. Dia adalah pemain tim dan bahwa setidaknya bagi saya sangat penting sekarang. Dia pemain penting bagi kami. Tidak ada yang bisa menyangkal itu. Saya mengatakannya dengan segala hormat kepada pemain lain di skuad Mesir. Saya pikir dia akan bisa bermain,” sebutnya.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah membuat rencana taktis untuk membuat Salah tetap tenang dan Cuper senang.

“Saya pikir bagus jika pelatih mereka hanya fokus pada Salah,” katanya.

Apakah Salah dapat dihentikan atau tidak, pelatih yang berbeda akan memiliki strategi yang berbeda.

“Salah seorang pemain yang memiliki keterampilan luar biasa dan saya harus mengatakan ketika kami tidak memilikinya, kami merasakan pula ketidakhadirannya,” katanya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...