Peluru Diangkat dari Korban Penembakan di Maumere

Editor: Mahadeva WS

645

MAUMERE – Seorang remaja bernama Dominikus Jordi (15) menjadi korban penembakan yang diduga dilakukan oknum anggota Polres Sikka bersiap menjalani operasi. Peluru yang bersarang di bagian punggung harus diangkat.

Direktur RSU TC Hillers Maumere dr.Clara Yosefina Francis,MPH – Foto : Ebed de Rosary

“Selasa (12/6/2018) dilakukan operasi oleh dokter Lintang untuk mengeluarkan benda asing yang bersarang di bagian belakang punggung korban,” sebut Direktur RSU TC Hillers Maumere dr. Clara Yosefina Francis, MPH, Selasa (12/6/2018).

Setelah dilakukan operasi, baru diketahui benda asing itu apakah peluru atau bukan. Letak benda asing di dalam tubuh Dominikus, secara umum belum terlalu berbahaya. Namun harus segera dilakukan operasi untuk mengeluarkannya dari dalam tubuh pasien.

“Secara umum kondisi korban sampai saat ini sangat baik namun aktifitasnya dibatasi sebab takutnya benda asing tersebut bergeser. Ini yang menyebabkan kami segera menjadwalkan untuk dilakukan operasi secepatnya,” tambahnya.

Sesudah operasi, benda asing itu akan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diteliti dan dijadikan barang bukti. Namun tentunya pihak kepolisian akan mengirimkan surat resmi dan pihak rumah sakit pun akan memberikan jawaban secara resmi pula.

Sementara itu, ayah korban, Anselmus Piatu kepada Cendana News menjelaskan, hasil rontgen rumah sakit memperlihatkan masih ada peluru di dalam tubuh korban. Namun Dirinya bersyukur, peluru tersebut tidak mengenai paru-paru anaknya.

“Memang bisa mengenai paru-paru. Tetapi beruntungnya tidak tembus ke dalam paru-paru hanya melenceng sedikit saja. Kondisi anak saya sampai saat ini masih baik dan akan segera dioperasi,” tuturnya.

Anselmus berharap agar proses operasi bisa berjalan lancar dan anaknya bisa kembali sehat agar bisa menjalankan aktifitas seperti biasa. Termasuk mempersiapkan diri untuk mendaftar di SMA yang ada di kota Maumere. Korban tercatat baru lulus dari SMPK Yapentom 2 Maumere.

“Pihak kepolisian juga telah datang menjenguk anak saya di rumah sakit dan berjanji akan membayar semua biaya selama berada di rumahs akit termasuk biaya pengobatannya hingga sembuh,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...