Pemkab Minahasa Tenggara Awasi Pasokan Daging Ternak

176
Daging, ilustrasi -Dok: CDN
MINAHASA TENGGARA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, mengawasi pasokan daging yang berasal dari luar daerah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.
“Untuk daging yang masuk dan dijual di pasaran Kabupaten Minahasa Tenggara, kami melakukan pengawasan secara ketat,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Minahasa Tenggara, Teddy Langoy, di Ratahan, Selasa (12/6/2018).
Dia mengungkapkan, pengawasan tersebut dilakukan pihaknya untuk beberapa jenis daging yang mengalami peningkatan penjualan menjelang lebaran ini.
“Pastinya untuk daging yang kami awasi seperti ayam, sapi dan kambing. Khusus untuk ayam, memang kami lakukan pemeriksaan mencegah ada daging yang terpapar virus flu burung,” katanya.
Dia menambahkan, untuk pengawasan kualitas daging yang dilakukan pihaknya tersebut bekerja sama dengan Dinas Pertanian.
“Untuk melakukan pemeriksaan daging ini, kami melibatkan dinas pertanian sehingga dijamin kualitas daging yang layak dikonsumsi,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara, Donald Lumingas, mengungkapkan saat ini pihaknya belum menemukan hewan ternak yang terpapar virus tertentu dan dijual di pasaran.
“Memang saat ini belum ada temuan, tapi tetap kami akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara bersama dengan instansi terkait lainnya,” katanya. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.