banner lebaran

Pemkab OKU Gelar Takbiran Sambut Idul Fitri

248
Ilutrasi suasana pawai - Foto: Dok. CDN

BATURAJA — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar takbiran bersama masyarakat muslim di wilayah itu mengelilingi Kota Baturaja menggunakan kendaraan roda dua dan empat guna menyambut hari raya Idul Fitri 2018.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Ogan Komering Ulu (OKU), Kadarisman di Baturaja, Kamis, mengatakan pawai takbiran tersebut dilepas oleh Bupati OKU Kuryana Azis bersama unsur Muspida serta sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di wilayah itu.

Dia mengatakan, pawai takbir keliling Kota Baturaja tersebut dimulai pukul 19.30 WIB dengan jarak yang ditempuh sekitar 3-4 kilometer.

“Takbiran ini juga diramaikan dengan bedug dari kelurahan di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam pawai takbir pihaknya melibatkan ormas Islam dan seluruh umat muslim di OKU menyusuri sejumlah jalan utama di Kota Baturaja dengan start serta finis-nya dari depan Gedung SKB Baturaja.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun dalam menyambut datangnya Idul Fitri,” ungkapnya.

Sedangkan, kata dia, untuk salat Id tahun ini akan dipusatkan di lapangan A Yani Baturaja pada Jumat (15/6) mulai pukul 06.30 WIB.

“Salat Idul Fitri akan dipimpin oleh imam besar Masjid Agung Islamic Center, Amullah dan Khotibnya yaitu Ketua DPD BKPRMI OKU Rohmat Subeki,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.