Pemkab Sikka Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

375

MAUMERE — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka di bawah nakhoda Bupati Drs. Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Drs. Paolus Nong Susar kembali mencetak prestasi membanggakan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah (LKP) Kabupaten Sikka terkait pelaksanaan APBD 2017.

Penilaian ini dituangkan dalam sertifikat hasil penilaian yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTT, Edward Ganda Hasiholan Simanjuntak S.E., M.Sc. kepada Plt. Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar, yang didampingi Plt. Ketua DPRD Sikka Donatus David, SH, di Kantor Perwakilan BPK Provinsi NTT, kota Kupang, pada Rabu kemarin.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Sekda beserta segenap pimpinan dan staf Perangkat Daerah Kabupaten Sikka, juga kepada Pimpinan berserta segenap Anggota DPRD Kabupaten Sikka, yang dengan caranya masing-masing sesuai dan tugas pokok dan fungsinya, telah bekerja keras,” sebut Plt. Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar, Jumat (8/6/2018).

Plt. Bupati Sikka
Plt. Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar. Foto : Ebed de Rosary

Dikatakan Nong Susar, berkat keras itu sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sikka Tahun 2017 tetap mendapat penilaian opini WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian oleh Perwakilan BPK Provinsi NTT setelah tahun 2016 pertama kali meraihnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sikka, Drs. Eduardus Desa Pante berharap agar segenap ASNi di lingkup Pemkab Sikka bisa termotivasi dengan pencapaian tertinggi dalam penilaian BPK RI tersebut hingga bekerja dengan sungguh-sungguh ke depannya.

“Meraih Opini WTP itu sulit, tapi lebih sulit mempertahankannya. Namun Kabupaten Sikka berhasil mempetahankan itu. Selamat atas pencapaian ini sehingga hendaknya bisa menjadi pelecut semangat untuk para abdi negara menjalankan tugas dan kewajiban dengan lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga
Lihat juga...