banner lebaran

Pemkot Medan Laksanakan Pawai Takbir Akbar

276
Ilustasi pawai takbir keliling - Dok. CDN

MEDAN — Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, melaksanakan pawai keliling takbir akbar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di kota itu, dan menggunakan ratusan unit kendaraan mobil hias dari setiap kelurahan.

“Kegiatan pawai takbir akbar tersebut merupakan tradisi setiap tahunnya digelar di Kota Medan, dalam menyambut Hari Raya Lebaran,” kata Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, usai pelepasan takbir akbar dan kendaraan hias di depan Lapangan Merdeka Medan, Kamis malam (14/6/2018).

Pelepasan takbir akbar dan ratusan unit kendaraan hias dari kelurahan Kota Medan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dilaksanakan oleh Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau, Wali kota Medan HT Dzulmi Eldin dan undangan lainnya.

Wali kota berharap melalui pawai takbir tersebut, tercipta kedamaian, keamanan, dan kekondusifan bagi peserta pawai kendaraan hias, serta masyarakat kota Medan.

Karena dalam menyambut hari kemenangan pada Idul Fitri 1439 H, setelah umat Islam melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Mari kita laksanakan pawai takbir akbar, dalam merayakan Idul Fitri dengan penuh ketenangan, kenyamanan, kegembiraan dan jangan terjadi hal-hal yang tidak diingini di jalan raya,” ucapnya.

Eldin juga berpesan kepada pengemudi yang membawa kendaraan mobil hias itu, agar ekstra hati-hati dan jangan kebut-kebutan, karena dapat membahayakan keselamatan penumpang yang ada di dalamnya.

Selain itu, sopir harus selalu mengikuti aturan berlalu lintas, rambu-rambu di jalan raya yang ada di Kota Medan.

Apalagi, jelasnya, pada malam hari ini, merupakan malam Idul Fitri dan kendaraan mobil pribadi maupun sepeda motor cukup padat di jalan raya.

“Kita berharap pawai takbir akbar keliling Kota Medan, Ibu kota Provinsi Sumut itu, berjalan sukses, tidak ada kendala dan kembali dengan selamat ke kelurahan masing-masing,” kata Wali Kota Medan.

Salah seorang warga Medan, Rasyid (45) mengaku bangga melihat Pemkot Medan yang melaksanakan kegiatan pawai takbir akbar keliling menggunakan mobil hias, dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri 1439 H.

Apalagi, jelasnya, Pemkot Medan juga melibatkan aparat sipil negara (ASN) dari Kelurahan dan Kecamatan.

“Ini membuktikan warga Medan yang berpenduduk lebih kurang 2,3 juta jiwa itu, sangat antusias dan merasa senang menyambut malam Hari Raya Idul Fitri yang ditunggu-tunggu,” kata Rasyid. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.