banner lebaran

Pemudik Sepeda Motor Pilih Bermalam di SPBU

176
Ilustrasi -Dok: CDN
KARAWANG – Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor, memilih bermalam di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di sepanjang jalur Pantura, wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (11/6/2018) dini hari.
“Mata sudah terasa mengantuk. Jadi, lebih baik istirahat dulu sambil tidur beberapa jam,” kata Edi, salah seorang pemudik, saat ditemui di SPBU Jatisari, Karawang, Senin dini hari.
Ia mengaku berangkat dari Jakarta pada Minggu (10/6) malam, dengan tujuan Pemalang. Tetapi, sesampainya di wilayah Karawang sudah terasa lelah dan mengantuk, sehingga dirinya bersama istri memilih untuk istirahat terlebih dahulu di sebuah SPBU.
Edi mengaku memilih tempat istirahat di SPBU, karena cukup banyak pemudik bermotor lainnya yang beristirahat di sekitar SPBU. Ia tidak ingin menanggung risiko jika melanjutkan perjalanannya menuju Pemalang saat kondisi badannya lelah dan merasa mengantuk.
“Istirahat terlebih dahulu saja, nanti Subuh baru dilanjutkan,” kata dia.
Berdasarkan pantauan di jalur Pantura Karawang pada Senin dini hari, areal parkir sejumlah SPBU dipadati kendaraan pemudik bersepeda motor. Dilihat dari pelat nomornya, kendaraan-kendaraan tersebut berasal dari Jakarta, Bekasi, Bogor dan wilayah Banten. Mereka beristirahat dan tidur di musala serta di teras kantor SPBU.
Meski begitu, banyak pula pemudik bersepeda motor yang tetap melanjutkan perjalanannya di malam hari. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.