Perbasasi Balikpapan Optimis Satu Emas Putri di Porprov

Editor: Mahadeva WS

218
Sekretaris Perbasasi Balikpapan Salahuddin – Foto: Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Pengkot Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Balikpapan menargetkan satu emas putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur. Porprov akan digelar akhir 2018 mendatang.

Sekretaris Perbasasi Balikpapan Salahuddin mengungkapkan, saat ini persiapan tim softball Balikpapan memasuki tahap verifikasi atlet. Kegiatannya dilakukan untuk menyesuaikan syarat usia atlet yang tidak boleh lebih dari 23 tahun. “Sesuai dengan intruksi pusat, batasan umur harus kami seleksi lagi. Setelah verikasi kami melakukan pemusatan latihan,” terangnya, Jumat (29/6/2018).

Menurutnya, beberapa atlet softball yang ada saat ini berusia lebih dari 23 tahun. Mereka nantinya akan digeser ke baseball karena secara permainan memang tak jauh berbeda. “Baseball  memang baru tahun ini dipertandingkan di Porprov. Dan kami baru sekitar satu tahun ini aktif, jadi targetnya bisa masuk tiga besar,” tandas Salahuddin.

Mengenai peta persaingan, kota Samarinda dan Bontang bakal menjadi pesaing utama kota bertajuk Madinatul Iman pada even akbar empat tahunan tersebut. Kendati demikian, Balikpapan tetap menargetkan satu emas dari softball putri dapat dibawa pulang.

Hal itu berkaca pada hasil pra-proprov yang digelar di Samarinda belum lama lalu. “Pada softball ditarget bisa masuk tiga besar begitu juga dengan baseball. Kami coba pertahankan hasil yang diperoleh,” pungkas Salahuddin.

Baca Juga
Lihat juga...