Pilkada, Pasangan Harmonis Ungguli Kotak Kosong

Ilustrasi pilkada - Foto: Dokumentasi CDN

MAMUJU – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda mengungguli kotak kosong. Hal itu merupakan hasil dari versi quick count.

Pasangan cabup-cawabup Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda (Harmonis) unggul menurut perhitungan quick count lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI). Pasangan Harmonis unggul dengan 61,19 persen suara, sementara kotak kosong meraih 38,81 persen suara, dengan jumlah suara yang masuk mencapai 91,33 persen.

Pasangan Harmonis dalam Pilkada Mamasa didukung sejumlah partai di antaranya Partai Golkar memiliki 4 kursi, PKB 4 kursi, PKPI 3 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, NasDem 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi, PBB 1 kursi, PAN 1 kursi, dan PKS 1 kursi.

Ramlan Badawi mengatakan, Pilkada Kabupaten Mamasa telah berjalan aman dan lancar dan masyarakat telah menyalurkan hak pilihnya dan memenangkan pasangan Harmonis. “Kita berharap agar kedamaian terus terpelihara, sehingga Pilkada Mamasa dapat berlangsung sukses, dan kita berdoa semoga saja pilkada serentak di seluruh daerah di Indonesia dapat berlangsung sukses dan damai,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...