Pindah Partai, Akar Rumput Tetap Dukung Titiek Soeharto

Editor: Koko Triarko

2.396
YOGYAKARTA — Sejumlah warga di berbagai daerah di Yogyakarta, mengaku mendukung keputusan Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) mundur dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Beringin Karya (Berkarya).
Dengan bergabung bersama adiknya, Tommy Soeharto, Titiek Soeharto diharapkan dapat membangkitkan kembali berbagai keberhasilan dan kemajuan yang pernah dicapai oleh Presiden Soeharto, selama 32 tahun memimpin bangsa dan negara.
“Saya dukung. Bagus. Sejak dulu saya adalah pendukung Pak Harto. Walaupun tidak di Golkar lagi, tetap saya dukung. Mudah-mudahan bisa mengembalikan kondisi bangsa seperti zaman Pak Harto,” ujar Murdiwiyono, warga Dusun Sogesanden, Srigading, Sanden Bantul, Rabu (13/6/2018).
Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Karyono, warga Dusun Banyumeneng, Giriharjo, Panggang, Gunungkidul. Ia menyebut, Titiek Soeharto merupakan tokoh yang peduli terhadap masyarakat bawah. Hal itu dibuktikan dengan seringnya Titiek Soeharto turun ke daerah-daerah untuk bertemu rakyat kecil.
Titiek Soeharto saat memberikan bantuan paket sembako ke sejumlah warga di Desa Giriharjo, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. –Foto: Jatmika H Kusmargana
“Saya harap Bu Titiek masih mau jadi wakil kita. Maksudnya jadi wakil rakyat di DPR. Walaupun sudah pindah ke Berkarya. Karena selama ini Bu Titiek terbukti telah banyak membantu rakyat kecil,” ujar warga lainnya Suwoto, warga Kerggan Tirtomulyo, Kretek, Bantul.
Sejak menyatakan mundur dari Partai Golkar dan memilih bergabung dengan Partai Berkarya, Titiek Soeharto sendiri langsung berkeliling ke daerah-daerah untuk membagikan sembako pada warga di Yogyakarta.
Setelah Selasa kemarin ke Kulonprogo dan Bantul, pada Rabu ini Titiek Soeharto kembali berkeliling untuk membagi kan sembako ke Gunungkidul dan Bantul, antara lain di Balai Desa Giriharjo, Panggang Gunung Kidul; TPA Ibnu Sina, Dusun Segosanden, Srigading, Sanden Bantul; dan Kampung Wisata Gurame Mina Mulya, Dusun Kernggan, Tirtomulyo, Kretek, Bantul.
Baca Juga
Lihat juga...