PSS vs Timnas U-19, Panpel Cetak 27 Ribu Tiket

Editor: Mahadeva WS

308
Jaguar Tominangi, Ketua Panpel PSS Sleman. Foto: Sodik

SLEMAN – PSS Sleman dipastikan bakal menjamu Timnas Indonesia U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/5/2018) malam. Panpel pertandingan PSS bersiap dengan mencetak 27 ribu lembar tiket bagi penonton yang akan menyaksikan langsung di stadion.

Ketua Panpel PSS, Jaguar Tominangi mengungkapkan, untuk laga PSS kontra Timnas U-19, panpel memberlakukan harga tiket yang sama seperti laga PSS di kompetisi Liga 2. Tiket tribun VVIP dijual Rp65 ribu per lembar, belakang gawang Rp35 ribu dan tribun timur Rp45 ribu.

Pintu stadion direncanakan sudah bisa diakses dan dimasuki suporter sejak pukul 18.30 WIB. Namun demikian, pria yang akrab disapa Jenggo tersebut mengatakan, informasi dari kelompok suporter, suporter PSS tidak akan membuat koreografi pada laga akbar tersebut.

“Sejauh ini tidak ada koreografi khusus untuk laga lawan Timnas U-19. Tapi kami meminta suporter untuk memberikan tekanan lebih tinggi kepada Timnas U-19 dengan harapan mental pemain timnas bisa lebih kuat lagi menghadapi tekanan suporter. Jadi nanti 2×45 menit, suporter PSS akan mendukung PSS tidak Timnas U-19,” terangnya.

Kapten PSS Sleman Achmad Hisyam Tolle mengajak rekan-rekannya untuk memanfaatkan laga uji coba itu sebagai sarana belajar. Laga itu, sekaligus sebagai ajang persiapan sebelum kompetisi Liga 2 kembali bergulir. “Semua pasti ingin mengukur kemampuannya. PSS juga tentu akan mengukur kesiapan PSS sejauh mana untuk menghadapi kompetisi lagi setelah Lebaran nanti. Saya doakan timnas U-19 makin sukses,” sambungnya.

Timnas U-19 sudah lebih dari dua pekan berada di Yogyakarta. Mereka melakukan pemusatan latihan jelang tampil di ajang Piala AFF U-19 dan AFC U-19. Sebelum dijamu PSS, tim besutan Indra Sjafri sudah beruji coba dengan tuan rumah Persis Solo awal pekan ini dengan kekalahan tiga gol tanpa balas.

“Lawan PSS tentu sangat berharga juga bagi kami karena bisa belajar dari senior-senior yang ada di tim tersebut. Kami siap tampil lebih baik di Sleman demi pecinta bola,” tegas gelandang Timnas U-19, Sjahrian Abimanyu.

Lihat juga...