Puluhan Pengemudi Bus di Kaltim Jalani Tes Urine

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

291

BALIKPAPAN — Memastikan pengemudi bus dalam kondisi prima, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melakukan tes urine kepada puluhan sopir angkutan umum seperti bus Balikpapan – Samarinda dan travel di Terminal Batu Ampar, Selasa siang (12/6/2018).

Senin kemarin (11/6) pihak Polda juga telah melakukan tes urine kepada pilot dan lainnya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

“Setelah melakukan pemeriksaan urine tidak ditemukan pengemudi yang menggunakan narkoba. Alhamdulillah semua bersih dan semoga perjalanan lancar selama mudik berlangsung,” ungkap Kapolda Kaltim, Irjen Pol Priyo Widyanto saat meninjau langsung ke terminal Batu Ampar Balikpapan, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, kegiatan seperti pemeriksaan ini rutin dilakukan dan pastinya sopir harus dalam kondisi prima dalam mengantarkan penumpang hingga tujuan.

“Saya pikir tiap tahun kegiatan ini sudah dilakukan, pasti sopir sudah berpikir untuk tidak menggunakan. Apalagi dia harus membawa sejumlah nyawa yang harus diselamatkan,” tandasnya.

Selain itu, Kapolda juga menilai selama melakukan peninjauan langsung ke bandara, pelabuhan Semayang, pelabuhan penyeberangan feri Kariangau dan terminal Batu Ampar ini kegiatan berjalan lancar.

“Saya melihat langsung posko berjalan lancar, dan harapannya pemudik juga lancar sampai tujuan,” imbuh Priyo Widyanto.

Sementara itu salah satu Sopir angkutan yang dites urin, Salman (37) mengaku mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kami selalu dukung kegiatan yang sangat baik ini. Kami juga tidak ada gunakan narkoba karena tanggungjawab sopir besar bawa penumpang,” tambahnya.

Baca Juga
Lihat juga...