Ragam Permainan Diburu Wisatawan di Pantai Sumedang Pessel

473

PESISIR SELATAN, SUMBAR— Lebaran kerap dijadikan momen menghabiskan waktu liburan ke tempat-tempat wisata. Terutama lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Seperti halnya di Pantai Sumedang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Lokasi wisata yang bersifat tahunan atau hanya buka setiap momen lebaran menjadi buruan wisatawan untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Di sana, cukup banyak permainan yang disediakan, yakni motorcros mini, RTV, perahu angsa, kereta api mini, berenang di laut, dan banyak lagi permainan yang bisa dilakukan di Pantai Sumedang.

Namun sebelum masuk ke lokasi wisata, setiap pengunjung harus membayar tiket Rp10.000 per orang dewasa. Sementara anak-anak usia 5 tahun ke bawah gratis, dan usia 6-10 tahun dihitung tiga orang untuk membayarkan tiket Rp10.000.

Salah seorang pengunjung, Yuhelmikal mengatakan, tempat wisata tersebut sangat cocok untuk membawa anak-anak berlibur.

Yuhelmikal tengah mengendarai RTV bersama anak – anaknya di lokasi wisata Pantai Sumedang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat/Foto: M. Noli Hendra

Hal ini dikarenakan, tarif untuk menikmati sejumlah wahana permainan terbilang murah dan terjangkau. Seperti halnya untuk menaiki RTV, hanya perlu mengeluarkan uang Rp20.000.

“Untuk bermain perahu angsa juga seru. Dikarenakan memanfaatkan air pasang laut. Jadi bisa mengelilingi kawasan Pantai Sumedang,” katanya, Selasa (19/6/2018).

Lokasi wisata ini dapat dikatakan selalu ramai setiap harinya atau sepanjang masa libur lebaran. Diperkirakan pengunjung yang datang mencapai ribuan.

Pengunjung yang datang kebanyakan dari masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan dan juga ada beberapa pengunjung yang berasal dari provinsi tetangga seperti Bengkulu dan Jambi.

Pantai ini selain bisa mengundang pengunjung untuk bermain dengan keluarga. Tempat ini juga memiliki keindahan tersendiri. Sepanjang bibir pantai ini juga terlihat hijau, karena banyaknya tanaman pohon cemara.

Apalagi di kala senja, warna warni langit sore akan semakin indah . Kehijauan pohon cemara membuat suasana di Pantai Sumedang benar-benar romantis.

Baca Juga
Lihat juga...