Ramadan, Transaksi Bank Meningkat Tajam

228
Ilustrasi - Dok CDN

REJANG LEBONG  – Transaksi keuangan khususnya di PT Bank Bengkulu, Cabang Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada awal Juni tahun ini mencapai Rp50 miliar atau meningkat tajam saat Ramadan.

Kepala Cabang Bank Bengkulu Curup, Zulkarnain di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan, transaksi perbankan daerah itu pada awal Juni meliputi pembayaran gaji PNS, kemudian pembayaran tunjangan pegawai pemerintah (TPP) dan gaji ke-13 atau THR untuk PNS.

“Terjadi peningkatan lebih dari 100 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” ujarnya.

Transaksi Bank Bengkulu cabang Curup ini, tambah dia, hanya berjarak beberapa hari saja dari pembayaran gaji Juni, kemudian pembayaran TPP dan gaji 13. Kendati demikian pembayaran gaji, TPP dan THR ini bisa berjalan sesuai harapan dan saat ini hanya menyisakan sebagian kecil saja yang belum mengambil TPP, dan THR-nya.

Sementara itu, memasuki libur panjang Lebaran Idul Fitri pihaknya saat ini sudah menyiagakan tujuh ATM yang tersebar di beberapa titik dengan rincian ATM pecahan Rp100.000 dua unit dan lima unit ATM pecahan nominal Rp50.000.

“Ketujuh ATM ini sudah dilakukan pemeliharaan oleh petugas. Hal ini dilakukan agar saat musim liburan nanti nasabah Bank Bengkulu bisa menikmati layanan tanpa ada kendala. Selain itu pengisiannya juga akan terus dipantau oleh petugas khusus,” katanya.

Penyiapan ATM menyambut musim libur lebaran ini, tambah dia, dilakukan agar nasabah yang sedang mudik atau melintas di wilayah itu tidak kesulitan saat akan melakukan transaksi perbankan. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...