Ribuan Kendaraan Ikuti Pawai Takbiran di Manado

294
Ilustrasi takbir keliling - Foto: Dok. CDN

MANADO – Ribuan kendaraan roda dua dan empat mengikuti Pawai Takbiran di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (14/6/2018) malam. Pawai Takbiran dilepas Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Sekprov Edwin Silangen meminta, masyarakat menjadikan suasana malam takbiran sebagai momentum kegembiraan setelah melampaui masa puasa. Kegiatannya dengan selalu mengingat Kemahakuasaan Allah yang begitu besar dan senantiasa menghadirkan kedamaian dalam hati sanubari umat Islam.

“Dengan senantiasa memperkokoh persatuan dan kebersamaan serta menghormati dan menghargai berbagai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Edwin saat membacakan sambutan.

Diharapkan, kegiatan pawai takbiran menjadi sarana untuk membina hubungan yang makin harmonis antarumat Islam, antarumat beragama sekaligus dengan pemerintah. Keharmonisan akan menghasilkan komitmen baru untuk senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah.

“Terutama di dalam memelihara situasi yang aman dan damai dalam menjelang pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 yang akan berlangsung di Sulut dari 2-7 Juli 2018,” katanya.

Wakil Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli mengatakan, pawai takbiran diikuti sekira 1.200 lebih kendaraan. Rute yang dilewati peserta mulai dari halaman Kantor Gubernur Jalan 17 Agustus, menuju Jalan Rike, Jalan Bethesda, Jalan Piere Tendean, melewati panggung utama Masjid Miftahul Jannah dan berakhir di Jembatan Soekarno. “Berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...