Rumah Pribadi Diserbu Ratusan Fans, Ini Yang Dilakukan Salah

Editor: Mahadeva WS

224
Mohamed Salah, Foto: fifa.com/ Sodik

MESIR – Mohamed Salah yang tengah berlibur sekembalinya dari Piala Dunia Rusia dibuat terkejut dengan kehadiran tamu tak diundang di kediaman pribadinya di Mesir. Salah saat ini sedang berlibur usai Mesir tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Ratusan suporter mengguncang kediaman bintang Liverpool itu setelah alamat rumahnya bocor di Facebook. Kehadiran ratusan suporter itu jelas mengejutkan Mohamed Salah yang tengah menikmati masa liburan bersama keluarga.

Tapi yang dilakukan eks pemain Chelsea itu sungguh di luar kejutan. Alih-alih meminta fans pergi atau memanggil pihak berwenang, penyerang berusia 26 tahun itu memilih keluar menyapa para penggemarnya dan mulai menandatangani jersey.

Adanya kerumunan massa di rumah Salah, membuat polisi Mesir benar-benar datang dan menutup kediaman sang bintang. Sikap Salah menuai pujian dari banyak pihak. Mohamed Salah memang dikenal sebagai sosok yang sangat ramah.

Sebagai bintang sepakbola terkenal yang cukup low profile. Ia banyak mendonasikan uang hasil keringatnya untuk membantu kampung halamannya dengan mendirikan sekolah maupun membantu rumah sakit. Dia bahkan mendirikan yayasan yang disiapkan khusus untuk mengelola dana yang akan dialokasikan untuk kepentingan sosial di tanah kelahirannya.

Kepribadiannya yang santun membuat banyak kalangan kagum sehingga banyak diidolakan. Di lapangan hijau, Salah menjadi sosok yang sangat diperhitungkan. Ia mencatat rekor gol di musim pertamanya bersama Liverpool. Salah turut mengantar The Reds mencapai partai puncak Liga Champions musim lalu. Sayang ia hanya bermain 31 menit akibat cedera setelah dilanggar Sergio Ramos.

Absennya Salah turut berpengaruh pada ketajaman Liverpool yang akhirnya kalah 1-3. Cedera Salah turut mengganggu persiapan Mesir di Piala Dunia. Salah hanya bermain di dua laga dari tiga laga pada babak penyisihan grup. Meski Salah berhasil mencetak gol, Mesir tetap tersingkir. Ia punya jatah libur tiga minggu sebelum kembali ke Melwood untuk melakoni laga pramusim bersama The Reds.

Baca Juga
Lihat juga...