banner lebaran

Saka Bhayangkara Tegal Ikut Atur Lalu Lintas Mudik

Editor: Mahadeva WS

215

TEGAL – Dalam pengamanan lalu lintas mudik lebaran di Tegal tak hanya polisi yang bertugas. Anak-anak berseragam Pramuka dari Saka Bhayangkara turut aktif di dalam kegiatan tersebut.

Saka  Bhayangkara adalah, wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Alhamdulillah, lalu lintas lebaran di Tegal sampai sekarang ramai lancar,“ kata Ayu Widya Fakhira, salah anggota Pramuka Saka Bhayangkara kepada Cendana News saat mengikut kegiatan Saka Bayangkara Polres Tegal Kota, Selasa (12/6/2018).

Dengan keikutsertaanya, Ayu mendapatkan ilmu dan pengalaman yang disebutnya tidak ditemui di kegiatan lain. Kegiatan kebhayangkaraan tersebut, bukan hanya di Kota Tegal, tetapi juga dilakukan di berbagai kota di seluruh Indonesia. “Saka Bayangkara Polres Tegal Kota ada 88 anak dan 37 dewan,“ jelasnya.

Dalam kegiatan, karya bakti lebaran 2018 banyak pengalaman suka yang diperoleh, daripada pengalaman duka. Diharapkan, arus mudik tetap bisa berjalan lancar. “Sukanya banyak, bisa membantu masyarakat untuk mudik lebih lancar,” ungkapnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.