Sarri Bakal Boyong 4 Pemain Napoli ke Stamford Bridge

Editor: Mahadeva WS

285
Maurizio Sarri bakal memboyong pemain Napoli setelah resmi menukangi Chelsea. Foto: sscnapoli.it / Sodik

LONDON – Maurizio Sarri dilaporkan bakal memboyong mantan anak asuhnya saat masih menukangi Napoli. Tidak hanya satu pemain, ada empat pemain yang disebut-sebut akan diboyong ke Stamford Bridge.

Tapi hal itu baru akan dilakukan setelah Dia resmi teken kontrak sebagai manajer anyar The Blues. Sarri, diduga berada di London pekan ini untuk membicarakan penunjukkannya sebagai pengganti Antonio Conte setelah meninggalkan Napoli. Ia juga bakal membahas seputar staff kepelatihannya sepeninggal Antonio Conte.

Yang menarik dari aksi boyong tersebut, empat pemain yang bakal diboyong Sarri adalah striker Dries Mertens, kemudian full-back Elseid Hysaj, winger Jose Callejon, dan terakhir bek Raul Albiol.

Namun demikian, peluang Sarri memboyong mantan anak asuhnya kemungkinan besar tidak akan berjalan mudah. Napoli masih terlibat dalam proses negosiasi dengan Manchester City untuk kepindahan Jorginho.

Dengan lepasnya Jorginho maka i Partenopei kemungkinan besar bakal membentengi para pemain bintangnya agar tidak hengkang pada musim panas ini. Jika dibiarkan, runner up Serie A musim lalu itu bakal kesulitan menyambut kompetisi Serie A musim baru.

Maurizio Sarri meninggalkan Napoli setelah kompetisi berakhir. Posisinya langsung digantikan Carlo Ancelotti meski Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli. Hal ini membuat negosiasi pembayaran kompensasi penggantian posisi Sarri berlangsung cukup alot.

Kondisi serupa terjadi di Chelsea. The Blues harus membayar kompensasi yang cukup besar jika memecat Antonio Conte dari posisinya sebagai manajer. Negosiasi mengenai kompensasi ini pun masih terus berlangsung. Kebersamaan Conte dengan Chelsea di musim lalu tidak berjalan mulus.

Sempat mengantar Chelsea menjadi kampiun Liga Primer musim sebelumnya, The Blues terseok di musim berikutnya. Kondisi tersebut dipicu aktivitas klub di bursa transfer yang membuat Conte tidak puas.

Akibatnya, dalam beberapa kesempatan Conte sempat mengungkap ketidak puasannya dan berimbas munculnya friksi dengan manajemen kian tajam. Conte juga sempat mengungkap keinginan kembali ke negara. Di akhir kompetisi, Chelsea finish di urutan lima dan hanya berhasil membawa pulang trofi FA Cup.

Baca Juga
Lihat juga...