Satpolair Pasaman Barat Bagikan Bendera Kepada Nelayan

194
Ilustrasi

SIMPANG EMPAT, SUMBAR — Satuan Polisi Air Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan bendera merah putih kepada kapal nelayan Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

“Benar, ini kita memberikan bendera yang baru kepada kapal nelayan yang telah usang dan tidak layak pakai pada Senin (11/6). Ini sebagai bentuk kecintaan kepada negara ini dan merah putih adalah segalanya,” kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kepala Satuan Pol Air Pasaman Barat, AKP Dedy Adriansyah Putra di Air Bangis, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 pada 1 Juli nanti.

Selain memberikan bendera merah putih kepada kapal nelayan, Satpol Air juga melakukan kegiatan sosial lainnya berupa pembagian takjil kepada kapal-kapal nelayan yang sedang melaut dengan menggunakan armada kapal polisi III-1391.

Pemberian bunga oleh Bhayangkari kepada nelayan sebagai bentuk tanda kasih dan kepedulian Polri terhadap sesama serta membagikan paket kebutuhan pokok berupa beras, minyak, sirup, gula, kopi, teh dan susu kepada nelayan kecil yang sedang melaut.

“Rangkaian kegiatan ini diikuti oleh jajaran Satpol Air, Bhayangkari Pol Air, ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pasaman Barat, Darnil dan Danposal Sungai Bremas, Letda Makatur,” sebutnya.

Menurut dia, kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari nelayan. Apalagi di momen bulan suci Ramadhan.

Kasat Pol Air berharap dengan kegiatan ini maka masyarakat ikut terbantu. Selain itu sinergisitas antara Satpol Air dengan masyarakat akan terus meningkat dari hari ke hari.

“Polri tidak akan bisa apa-apa tanpa didukung oleh masyarakat. Kerja sama yang baik sangat diharapkan untuk kepentingan bersama,” harapnya.[ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.