Simulasi Pawai Obor Asian Games Finish di TMII

Editor: Mahadeva WS

435

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menggelar simulasi Torch Replay atau Pawai Obor Asian Games. Kegiatan tersebut untuk mensukseskan gelaran Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Staf Tata Usaha Bidang Pemuda dan Olahraga Pemkot Jakarta Timur, Supariem mengatakan, simulasi pawai obor Asian Games 2018 dimulai dari Lippo Mall Kramat Jati menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII). “Peserta berlari mengarak obor Asian Games dengan jarak 5,3 kilometer, finish di Plaza Tugu Api Pancasila TMII,” ujar Supariem kepada Cendana News, Selasa (26/6/2018) sore.

Peserta start pada pukul 14.00 WIB dari Jalan Raya Bogor, tepatnya di Lippo Mall Kramatjati. Peserta berlari sejauh dua kilometer hingga Simpang Hek, melewati Bulak Rantai. Kemudian, dari Simpang Hek berbelok ke Jalan Raya Pondok Gede, melewati Simpang Keramik dan Simpang Garuda, serta Tamini Square sejauh 3,3 kilometer menuju TMII sebagai area garis finish di Plaza Tugu Api Pancasila.

Simulasi pawai obor Asian Games 2018 bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Pemkot Jakarta Timur menyambut pesta olahraga empat tahunan tersebut. “Kami sangat bangga setelah 57 tahun, Indonesia terpilih lagi jadi tuan rumah Asian Games 2018. Kita bersemangat memeriahkan semarak pesta olahraga dunia ini,” ucapnya.

Simulasi tidak hanya dihadiri pejabat Pemkot Jakarta Timur, tapi juga oleh perwakilan dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), dan perwakilan dari 18 provinsi.  Adapun tahapan selanjutnya adalah gladi bersih pawai obor di Kantor Kecamatan Kramatjati pada 1 Juli 2018.

Hal itu untuk memastikan pelaksanaan pawai obor berjalan lancar pada 15 Agustus mendatang. Pada 1 Juli, start pawai obor Asian Games dimulai dari Condet dibawa oleh Wagub DKI Jakarta, Saniaga Uno menuju Kantor Kecamatan Kramatjati.

Member Ceremony Inasgoc Bidang Torch Replay, Intan Nururita. Foto : Sri Sugiarti.

Member Ceremony Inasgoc Bagian Torch Realy Intan Narurita menambahkan, simulasi pawai obor Asian Games 2018 khusus untuk wilayah Jakarta Timur dengan finish terakhir di TMII. Dengan langkah tersebut, diharapkan akan banyak orang yang berkunjung ke TMII menyaksikan pawai obor Asian Games 2018.

Oleh karenanya, diharapkan manajemen TMII berbenah menyiapkan tempat yang nyaman jelang pelaksanaan pawai obor tersebut. Pawai obor Asian Games 2018 akan digelar pada 15 Agustus. “Khusus Jakarta Timur, kami pilih finish di TMII. Karena TMII wahana pelestarian seni budaya mewakili seluruh Indonesia,” pungkas Intan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.