Son Salahkan Dirinya Atas Kekalahan Korsel

284

RUSIA — Penyerang Son Heung-min menyalahkan dirinya sebagai penyebab kekalahan 1-0 Korea Selatan oleh Swedia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka pada Senin.

Dia mengatakan tidak melakukan cukup upaya untuk membantu mengangkat rekan satu timnya dalam pertandingan Grup F mereka.

Son dianggap sebagai satu-satunya pemain kelas dunia di Korea dan dia merasakan beban tanggung jawab yang lebih besar karena sosoknya yang merumput di liga papan atas Inggris.

“Saya benar-benar kecewa dengan penampilan saya sendiri. Saya rasa saya harus menjadi orang yang membuat sesuatu terjadi untuk rekan tim saya tetapi saya tidak bermain dengan baik,” Son mengatakan pada reporter.

“Itu tidak berjalan sesuai rencana dan saya hanya tidak bermain dengan baik,” penyerang Tottenham Hotspur itu menambahkan.

Son ditempatkan di posisi sisi kanan dari tiga orang penyerang Korsel, tetapi sebagian besar kurang dikenal karena timnya tidak membebankan upaya tunggal untuk mencetak gol.

“Kita harus bertanggung jawab untuk laga ini. Ketika kami memenangkan bola, kami masih memiliki terlalu banyak jarak yang tersisa untuk maju,” kata Son yang sering lesu ketika menjawab pertanyaan dalam bahasa Korea dan Inggris.

Secara keseluruhan, itu adalah penampilan mengecewakan yang membuat Korea terancam dengan tersisa pertandingan melawan Meksiko dan Jerman.

“Sayang sekali kami tidak mendapatkan hasil yang baik. Kami tahu penting artinya untuk tidak menyerah terlebih dahulu,” Son menambahkan.

Son menyebut, jika kebobolan satu gol, harus mencetak dua gol. Jadi, kata Son, kami bermain sangat hati-hati.

“Kami semua telah bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan ini. Kami harus menerima hasil ini dan mereorganisasi diri untuk menghadapi Meksiko,” sebutnya.

Tapi, Son melanjutkan, mereka bermain sangat baik untuk mengalahkan Jerman. Mereka cepat. Tapi (gangguan) seperti itu kadang terjadi dalam sepak bola. “Jika kita bisa secara mental kuat, kita bisa melakukan hal yang sama, tetapi Piala Dunia bukanlah kompetisi yang mudah,” ujar Son.

Korea Selatan akan menghadapi Meksiko di Rostov-on-Don pada Sabtu sebelum bertemu juara dunia Jerman. (Ant)

Baca Juga
Taklukan Kroasia, Prancis Juarai Piala Dunia Kedua... MOSKOW --- Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya dengan menghancurkan mimpi Kroasia untuk meraih gelar perdananya dengan kemenangan 4-2 di...
Perisai Berkarya Jogja Gelar Nobar Final Piala Dun... YOGYAKARTA --- Memeriahkan HUT Partai Berkarya yang ke 2, pada 15 Juli ini, organisasi sayap partai Berkarya, Perisai Berkarya Jogja, menggelar acara ...
Mandzukic Bawa Kroasia ke Final Piala Dunia MOSKOW --- Mario Mandzukic mencetak gol pada menit ke-109 ketika Kroasia bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Inggris setelah perpanjangan w...
Tandukan Umtiti Bawa Prancis ke Final Piala Dunia ST PETERSBURG --- Tandukan kepala Samuel Umtiti pada menit ke-51 membawa Prancis menuju final Piala Dunia berkat kemenangan 1-0 atas Belgia pada perta...
Didier Deschamps: Prancis Siap Hadapi Taktik Kejut... RUSIA --- Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyatakan telah menyiapkan para pemainnya untuk menghadapi setiap taktik kejutan tim Roberto Martinez ya...
Vermaelen: Fokus Belgia Memenangi Piala Dunia MOSKOW --- Pemain bertahan, Thomas Vermaelen, menyebut Belgia akan sangat kecewa jika mereka gagal memenangi Piala Dunia. Itu merupakan pengakuan lang...
Warga Rusia Tetap Antusias Sambut Pencapaian Timna... MOSKOW --- Puluhan ribu penggemar sepak bola Rusia berkumpul di Moskow, untuk menyambut pencapaian tim nasionalnya hingga perempat final Piala Dunia 2...