Sugita Tumbangkan Thiem di Halle

295

JERMAN — Petenis Austria unggulan ketiga, Dominic Thiem, menelan kekalahan 2-6, 5-7 oleh petenis Jepang, Yuichi Sugita, pada putaran kedua turnamen Halle Terbuka, Rabu (20/6/2018).

Posisi kedua turnamen Prancis Terbuka Thiem melakukan double-fault empat kali dan hanya mendaratkan 53 persen dari servis pertamanya dalam pertandingan tersebut, saat dia kesulitan menemukan ritme permainannya di lapangan rumput Jerman.

Petenis peringkat 52 dunia Sugita mengambil kesempatannya untuk mencuri angka dari servis lawannya yang menempati peringkat tujuh dunia itu tiga kali, sebelum meraih salah satu kemenangan terbesar dalam karirnya dalam waktu kurang dari satu setengah jam.

Kekalahan tersebut menggambarkan sebuah kemunduran bagi persiapan Thiem menghadapi Wimbledon, dengan petenis asal Austria itu gagal melaju di luar babak 16 besar dalam empat kali penampilannya di All England Club.

Sebelumnya di Halle, petenis yang memiliki pukulan keras asal Rusia, Karen Khachanov, mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori untuk tahun keduanya secara beruntun di babak 16 besar.

Petenis 22 tahun itu melepaskan tujuh ace dan mencuri angka dari servis lawannya dua kali pada setiap set untuk meraih kemenangan 6-2 6-2 dalam waktu 78 menit.

“Saya harus bermain lebih agresif,” kata Khachanov, yang membukukan kemenangan pertandingan ke-20 dia musim ini.

Dia menyebut memiliki kenangan bagus di sini di lapangan utama. “Saya bermain tiga pertandingan di sini tahun lalu, sehingga ini memberi saya kepercayaan diri yang besar dan pengalaman. Tahun iniluar biasa sampai sejauh ini,” imbuhnya.

Khachanov pada pertandingan berikutnya akan menghadapi petenis Spanyol unggulan keempat Roberto Bautista Agut, yang mengalahkan petenis Belanda Robin Haase 6-4 7-5. (Ant)

Lihat juga...

Isi komentar yuk