Tiga Bintang Belgia Diragukan Tampil Lawan Inggris

Editor: Satmoko Budi Santoso

212
Eden Hazard melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka kemenangan atas Tunisia. Foto: fifa.com

RUSIA – Belgia terus menunjukkan ancaman serius bagi kontestan Piala Dunia Rusia. Setelah menghempaskan Panama 3-0, Belgium melanjutkan performa impresifnya dengan menggulung Tunisia 5-2 di Spartak Stadium, tadi malam.

Tapi, kabar kurang menyenangkan menghampiri skuad asuhan Roberto Martinez. Tiga bintang mereka dikabarkan mengalami masalah kebugaran sehingga diragukan tampil kontra Inggris di laga pamungkas babak penyisihan Grup G.

Tiga bintang yang kebugarannya bermasalah adalah Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Dries Merten. Jika benar-benar tidak bisa tampil, jelas akan sangat merugikan bagi Belgia. Mengingat Lukaku dan Hazard menjadi bintang kemenangan kontra Tunisia sebelum dilengkapi Michy Batshuayi.

Eden hazard membuka keunggulan Belgia melalui titik putih saat laga baru berjalan enam menit. Romelu Lukaku menggandakannya pada menit 16 sebelum Dylan Baronn memperkecil ketinggalan Tunisia menjadi 2-1 dua menit kemudian. Di akhir babak pertama Lukaku mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Tak mau ketinggalan Eden Hazard mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali pada menit 51 dan di akhir laga Michy Batshuayi membuat Belgia unggul 4-1. Tapi di masa injury time, Wahbi Khazri membuat skor berubah menjadi 5-2.

Roberto Martinez sendiri menarik Lukaku pada menit 59 dan digantikan Marouane Fellaini, sedangkan Hazard ditarik keluar sembilan menit kemudian dan digantikan Batshuayi. Sedangkan rekan setim Hazard di Napoli, Dries Mertens diganti Youri Tielemans menit 86.

Martinez kepada media seperti dikutip SportsMole mengungkapkan, Lukaku mengalami masalah ligamen eksternal di bagian kaki kirinya. Sedangkan Hazard bermasalah di bagian betis dan Mertens mengalami masalah di bagian tumit. Belgia bakal memastikan kondisi ketiganya dalam 48 jam ini.

Belgia memimpin klasemen Grup G dengan koleksi enam poin. Inggris menyusul di urutan kedua dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Panama dan Tunisia masing-masing berada di urutan tiga dan empat. Kedua tim tidak memiliki satu pun poin dari laga yang telah dilakoni.

Belgia dan Inggris dijadwalkan bentrok pada Kamis mendatang di Kaliningrad. Belgia sangat berharap ketiga pemain andalannya itu bisa diturunkan meladeni Inggris.

Lihat juga...

Isi komentar yuk