Titiek Soeharto Prihatin Masih Ada Segelintir Pihak yang Kecilkan Peran Pak Harto

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

436

YOGYAKARTA — Putri Presiden ke 2 RI HM Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mengaku sedih melihat masih adanya segelintir pihak yang mengecilkan peran pak Harto bagi pembangunan di Indonesia.

Ia juga mengaku prihatin masih ada segelintir orang yang belum bisa menerima kenyataan atas sejumlah prestasi yang pernah ditorehkan Pak Harto selama memimpin bangsa Indonesia, 32 tahun lebih.

“Sebagai anak, saya prihatin dan sedih saja. Masih ada yang tidak mau move on. Tidak mau melihat kenyataan. Julukan bapak pembangunan itu siapa yang kasih? Kan bukan permintaan Pak Harto,” ujarnya seusai menghadiri acara pembagian paket sembako gratis di Kecamatan Dlingo, Senin (4/6/2018).

Titiek Soeharto saat menggelar acara pembagian gratis bagi warga di kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta. Foto: Jatmika H Kusmargana

Saat ditanya terkait adanya video salah satu partai yang berupaya menjelekkan Pak Harto, Titiek kembali menegaskan ia tidak mau berkomentar apapun, dan menyerahkan penilaian ke masyarakat.

Meski begitu, ia menyebut tidak semestinya sebuah kelompok terlebih partai berupaya mencari simpati dengan menjelekkan orang yang begitu banyak dicintai rakyat Indonesia.

“Kenapa mau maju saja harus jelek-jelekin yang lain. Ya mbok dengan cara berprestasi, tunjukkan ke masyarakat, secara santun. Tidak usah jelek-jelekin. Apalagi jelekin sosok yang begitu banyak dicintai orang,” katanya.

Tutut Soeharto
Suasana acara pembagian sembako gratis pada warga masyarakat di Kecamatan Dlingo Bantul Selaa. Foto: Jatmika H Kusmargana

Titiek Soeharto mengatakan alasan pihak keluarga termasuk dirinya enggan berkomentar atas adanya pihak-pihak yang berupaya menjelekan Pak Harto karena itu sudah menjadi prinsip Pak Harto selama ini.

“Biar masyarakat yang menilai. Selama ini kan bertahun-tahun dihujat terus-terusan, Pak Harto tidak pernah merespon. Karena itu keluarga juga tidak akan merespon,” katanya.

Baca Juga
Lihat juga...