Titiek Soeharto Tegaskan Lagi Alasan Pindah ke Berkarya

Editor: Koko Triarko

1.168
YOGYAKARTA – Putri Presiden kedua RI, HM. Soeharto, Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto), menegaskan lagi alasan kepindahannya ke Partai Berkarya, karena agar dapat lebih banyak menyuarakan ketimpangan yang ada.
Titiek Soeharto mengaku, sebenarnya telah lama memutuskan ingin hengkang dari Partai Golkar yang telah membesarkan namanya. Hal itu karena ia merasa sudah tidak nyaman, karena tidak dapat menyuarakan ketimpangan-ketimpangan yang terjadi selama ini.
“Sebenarnya sudah lama, beberapa bulan terakhir saya merasa sudah tidak bisa lagi (di Golkar). Saya ingin berteriak, tapi saya kan di dalam, jadi tidak bisa suarakan ketimpangan yang ada,” katanya, seusai acara pembagian sembako bagi warga masyarakat di Ponpes An-Nur, Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon Bantul, Rabu (13/6/2018).
Sementara itu, pemilihan Memorial Jenderal Besar HM Soeharto di Kemusuk sebagai tempat deklarasi kepindahannya, dikatakan Titiek Soeharto karena Kemusuk merupakan tempat bersejarah.
“Kemusuk kan tempat bersejarah sebagai kelahiran Pak Harto. Di situ juga ada museum Pak Harto. Selain itu, saya juga dari Dapil Yogyakarta. Ya, kita mulai dari situ,” ungkapnya.
Titiek Soeharto menegaskan lagi hal tersebut, saat menjawab pertanyaan sejumlah media, yang menyebut kepindahannya ke Partai Berkarya, karena kecewa tak menjadi wakil ketua MPR. “Itu tidak benar,” tegas Titiek Soeharto.
Titiek Soeharto juga menegaskan, jika ia sama sekali tidak menyesali hal itu. “Saya tidak menyesali. Tidak kesal atau apa. Tuhan punya rencana terbaik buat saya. Kalau saya di situ mungkin ada apa-apa. Jadi, saya ambil hikmahnya saja,” katanya.
Baca Juga
Lihat juga...