Toko Daging OK OCE, Buka Lapangan Kerja

Editor: Satmoko

327

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PD Pasar Jaya menghadirkan acara Gerakan OK OCE. Gerakan OK OCE tersebut untuk toko daging OK OCE di seluruh pasar yang ada di wilayah DKI. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno sekaligus membuka Grand Opening Toko Daging OK OCE.

“Hari ini, kita melihat satu lagi dari wujud nyata OK OCE yang menghadirkan Toko Daging OK OCE. Ini merupakan sinergi BUMD PD Pasar Jaya, jajaran Pemprov DKI Jakarta di wilayah dan juga Gerakan OK OCE, yakni para pengusahanya,” ucap Sandi di Pasar Kebayoran Lama Blok A, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, Toko Daging OK OCE ini dapat hadir di 44 pasar yang ada di Jakarta. Selain itu toko daging dapat membuka ratusan lapangan kerja baru dan ikut menggerakkan ekonomi di Jakarta. Serta menjaga ketersediaan daging sapi dengan harga yang stabil dan dapat menekan laju inflasi.

Hadirnya toko daging juga sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Jadi, kami harus pastikan daging tersedia di sini, harganya terjangkau, dan kami juga ingin ini hadir di 44 lokasi pasar lainnya di seluruh wilayah Jakarta,” ujarnya.

Mantan pengusaha ini menambahkam kehadiran toko daging tersebut didukung oleh berbagai pihak. Selain itu dia berharap dapat memberikan layanan yang terbaik untuk warga Jakarta.

“Bulog juga memberikan dukungan untuk suplai yang baik, kita harapkan ini jadi layanan buat masyarakat. Dan ini membuka lapangan kerja 5 orang per outlet, ke depan mereka akan buka di 44 pasar. Jadi ada sekitar 200-250 lapangan kerja baru,” tuturnya.

Sandiaga mengatakan bahwa di toko daging tersebut telah tersedia daging menjelang hari raya Lebaran. Sementara harga jual untuk daging beku dijual 1 kilogram sesuai dengan anjuran pemerintah sebesar Rp80 ribu per kilogram. Pembelian daging ini dapat menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Di sini dijual 1 kg daging beku sesuai dengan anjuran pemerintah, 80.000 rupiah per kg. Kita hadirkan, kita pastikan akan tersedia sebelum hari raya Lebaran, dan pastikan yang KJP akan terlayani,” tambahnya.

Sementara Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin, menjelaskan, bahwa toko daging OK OCE hadir dengan dua konsep agar lebih berkeadilan untuk semua pihak. Kemudian terbuka untuk umum yakni grosir untuk para pedagang dan eceran untuk masyarakat umum di Jakarta.

“Toko daging OK OCE akan segera hadir di 44 pasar di wilayah Jakarta minimal dalam waktu dekat. Kini tujuh toko sudah dapat dihadirkan,” paparnya.

Guna memenuhi kebutuhan warga akan daging sapi segar, kata Arif, toko daging OK OCE ini juga dapat menyediakan daging sapi segar selain daging sapi beku.

“PR kita adalah daging segar, ini yang baru dimulai didorong di Dharma Jaya. Kita ada kerja sama juga dengan NTT untuk hadirkan daging sapi. Kita harapkan juga daging segar bisa dihadirkan selain daging beku. Daging segar tentunya agak lebih mahal harganya, sekarang ini di pasaran sekitar 120.000 per kg,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Toko Daging OK OCE ini menyediakan daging beku dengan kualitas baik dan harga terbaik yang tentu juga dijamin kesehatan dan kehalalannya. Karena dari supliernya sudah melalui proses pengawasan dan sertifikasi, serta pemotongan hewan ternak dilakukan secara syariat Islam.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.