Tol Cikampek Terpantau Lancar

180
Ilustrasi antrean di gerbagn tol - Foto Dok. CDN

CIKOPO, JAWA BARAT — Arus kendaraan di tol Cikampek arah timur pada Selasa pagi hari (12/6) terpantau lancar sampai Gerbang Tol Cikarang Utama dengan kondisi cuaca cerah.

Pantauan dari udara menggunakan helikopter bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Cikopo, melaporkan kendaraan tampak bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Kondisi jalan tol mayoritas diisi oleh kendaraan pribadi, bus, mobil tanki BBM, sementara truk tidak terlihat sama sekali.

Kondisi lalu lintas agak terjadi kemacetan keluar dari gerbang Tol Cikarang Utama menjelang Rest Area KM39 saat banyak kendaraan yang ingin masuk ke lokasi tersebut.

Namun setelah Rest Area KM39 kondisi jalan tol lancar dan banyak mobil yang memacu dalam kecepatan tinggi.

“Kondisi lalu lintas dari pantauan udara secara umum berjalan lancar tak terjadi kemacetan parah,” kata Menhub Budi.

Sementara arus sebaliknya dari arah barat ke timur, kondisinya lancar dan tak banyak kendaraan yang melintas di tol Cikampek.

Dari udara juga terpantau puluhan pengendara sepeda motor yang melinras di jalan nasional non tol yang juga mudik.

Menhub mengatakan data tiga hari terakhir menunjukkan terjadi penurunan terhadap jumlah kendaraan roda dua sebesar 12 persen dan juga penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas sebesar 30-40 persen.

Jadi waktu tempuhnya juga berkurang. Namun juga telah terjadi kenaikan pada jumlah kendaraan roda empat sebesar 40 persen.

Kepadatan kendaraan, kata Menhub, juga antara lain dipengaruhi banyaknya angkutan gratis seperti mudik gratis bus dan kerera api serta kapal laut.[ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.