hut

Tunggu Buka Puasa, Remaja Lampung Main Futsal

Editor: Mahadeva WS

LAMPUNG – Olahraga menjadi aktivitas fisik menjadi pilihan sebagian remaja di Lampung Selatan tanpa kecuali remaja di Kecamatan Bakauheni. Salah satu olahraga yang sering dimainkan saat sore hari adalah futsal.

Permainan bola yang dimainkan dua tim beranggotakan lima orang atau sering disebut sebagai sepak bola mini tersebut, semakin diminati warga. Terlebih kegiatannya mendapatkan dukungan berupa keberadaan fasilitas lapangan yang memadai.

Dani, salah satu warga Way Apus Bakauheni mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan bermain futsal di Menara Siger [Foto: Henk Widi]
Dani (17) salah satu warga Way Apus menyebut, fasilitas lapangan olahraga futsal disediakan oleh pengelola objek wisata Menara Siger. Fasilitas lapangan yang dilengkapi tempat menonton tersebut menyerupai amphiteater. Keberadaanya sudah disediakan sejak tiga tahun silam. Lokasi yang nyaman dengan lapangan permanen dan jaring khusus menjadi lokasi pilihan para remaja setempat untuk berolahraga.

Futsal disebut Dani, menjadi olahraga pilihan mengisi waktu di akhir pekan. Selama masa bulan Ramadan, futsal dipilih oleh Dani dan 20 orang remaja yang tinggal di beberapa desa di dekat Menara Siger. Selain berolahraga, futsal menjadi sarana bersosialisasi dengan rekan sebaya sekaligus melakukan kegiatan positif.

“Olahraga futsal mudah dimainkan dan hanya mempergunakan lapangan yang kecil karena di wilayah Bakauheni saat ini sudah sulit ditemukan lapangan sepak bola yang luas untuk olahraga,“ ujar Dani saat ditemui Cendana News, Jumat (8/6/2018).

Saat akhir pekan, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu, fasilitas lapangan futsal harus digunakan secara bergantian. Penggunaan lapangan dengan sistem langganan dan memberikan iuran yang sudah ditentukan. Iuran untuk pemeliharaan jaring, pengecatan lapangan serta pemeliharaan alat lain.

Selain Menara Siger, futsal di setiap akhir pekan dan selama Ramadan juga dilakukan karyawan ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni. Tutsal dilakukan di lapangan yang berada tepat di depan kantor ASDP Indonesia Ferry. Lapangan tersebut biasa digunakan untuk turnamen bola voli dan futsal.

Salah satu karyawan ASDP Danang (30) menyebut, meningkatkan minat menjadikan lapangan tersebut mendapatkan pembenahan. “Awalnya lapangan terbuat dari aspal selanjutnya dibuat menggunakan semen dilengkapi dengan jaring yang bisa dipindah,” cetus Danang.

Danang menyebut, lapangan futsal dipergunakan oleh karyawan PT. ASDP Bakauheni sebagai fasilitas karyawan. Kegiatan futsal menjadi pilihan bagi karyawan yang mengisi waktu jelang berbuka puasa.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!