United, Liverpool dan Arsenal Berebut Penyerang Tottenham

Editor: Mahadeva WS

301
Heung-Min Son saat merayakan gol ke gawang lawan - Foto: tottenhamhotspur.com / Sodik

LONDON – Performa menawan gelandang serang Tottenham Hotspur Heung-Min Son, menarik minat klub elit Inggris. Manchester United, Liverpool, dan Arsenal dilaporkan tertarik memboyong pemain asal Korea Selatan pada bursa transfer musim panas ini.

Saat ini, Son tengah membela negaranya di ajang Piala Dunia di Rusia. Son dan rekan-rekannya tengah berjuang keras melewati hadangan Jerman di laga pamungkas babak penyisihan grup agar bisa melaju ke babak 16 besar.

Yang membuat klub elit Inggris tertarik sebenarnya tidak hanya performa Son di Rusia. Performanya bersama The lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, juga tak kalah ciamik. Ia kerap menjadi inspirasi kemenangan bagi tim yang berbasis di London.

Gelandang serang berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Tottenham dari Bayer Leverkusen pada 2015. Secara keseluruhan ia telah menyumbangkan 47 gol dari 140 penampilan di seluruh kompetisi bersama The Lilywhites, termasuk 12 gol yang ia persembahkan musim lalu.

Di Piala Dunia Rusia, Son mencetak satu-satunya gol bagi Korea Selatan saat mereka ditekuk Meksiko dengan skor tipis 1-2, Sabtu lalu. Dilansir SportsMole, kontrak Son di Wembley Stadium baru akan berakhir pada 2020 mendatang. Tapi Sport1 mengklaim baik Manchester United, Liverpool, maupun Arsenal terus memantau perkembangan pemain Negeri Ginseng ini.

United disebut sebagai klub yang paling mungkin memboyong Son ke Old Trafford. Mengingat sang bos, Jose Mourinho, diketahui tengah mencari penyerang baru yang akan diboyong ke Theatre of Dream pada musim panas ini. Sementara Liverpool telah mendatangkan dua pemain dengan tipikal sebagai penyerang. Belakangan tim asuhan Jurgen Klopp dikabarkan tengah serius mendekati gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

Asensio dibidik sebagai alternatif menggantikan Nabil Fekir yang batal diboyong sebelum Piala Dunia Rusia. Klub lainnya Arsenal juga tengah membangun ulang skuad guna menyambut kometisi setelah kehadiran manajer anyar, Unai Emery. Eks bos Paris Saint-Germain (PSG) tengah membangun dinastinya sendiri dan membangun era baru bagi The Gunner setelah 22 tahun di bawah kendali Arsene Wenger.

Namun demikian, belum ada informasi lebih detil mengenai ketertarikan The Gunner terhadap Son yang menjadi langganan Mauricio Pochettino untuk mengisi lini tengah The Lilywhites.

Baca Juga
Lihat juga...