Warga Keluhkan Kemacetan Jalan di Jembatan Wampu

232
Ilustrasi -Dok: CDN
LANGKAT – Pembangunan jembatan baru Sei Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang hingga sekarang belum rampung mengakibatkan kemacatan selama Lebaran 2018.
Pantauan lapangan, Senin (18/6/2018), menunjukan kendaraan harus melewati jembatan lama yang daya tahannya dikhawatirkan kalau dilintasi kendaraan secara bersama, sehingga terpaksa harus antre.
“Sudah tiga tahun ini pembangunan jembatan tersebut belum juga rampung, sehingga masih menggunakan jembatan lama untuk melintas,” kata salah seorang warga di sekitar jembatan Wampu, Ridwan.
Ia menyampaikan, sudah sejak 2016 hingga sekarang ini bila tiba waktu Idul Fitri mengakibatkan kemacatan, yang disebabkan para pengemudi harus ekstra hati-hati bila hendak melintas di atas jembatan lama.
Padahal, diharapkan dengan rampungnya pembangunan jembatan baru akan bisa mengurai kemacetan yang terjadi seperti sekarang ini. Sejak H-2 Lebaran kemacatan terus terjadi.
“Kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas cukup banyak, jadi dikhawatirkan bila semuanya melintas akan mengganggu ketahanan jembatan lama, makanya ketika ada pembangunnan jembatan baru warga berharap cepat selesai, sehingga kemacetan seperti sekarang ini tidak lagi terjadi,” ungkapnya.
Untuk itu, diharapkan agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat segera turun untuk melihat sejauh mana pengerjaan jembatan baru tersebut sudah selesai, agar tahun depan kondisi macet seperti sekarang ini tidak lagi terjadi.
Ibrahim, salah seorang warga Pangkalan, Brandan, yang melintas di atas jembatan berharap, agar jembatan baru cepat siap. Warga sangat membutuhkan, agar tidak terus-terusan macet bila hendak berlebaran seperti sekarang ini.
“Hanya untuk menuju Kota Medan, Kota Binjai, bisa mencapai dua sampai tiga jam, dengan antrean yang cukup panjang untuk bisa sampai melintas di atas jembatan Wampu itu,” katanya. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...