Yogi Ungkap Proses Kreatif Lagu Fenomenal Lagi Syantik

Editor: Makmun Hidayat

1.802

JAKARTA — Lagu Lagi Syantik Siti Badriah begitu fenomenal dan terkenal. Dalam tiga bulan ditonton 160 juta view di situs video YouTube.

Menurut pengakuan sang pencipta lagu tersebut, Yogi RPH, hal itu karena dikeluarkan sesuai dengan momennya seiring perkembangan zaman, ketika media sosial (medsos) sedang trending Syantik.

“Lagu ini sebenarnya kita sudah produksi setahun lalu. Tapi kata Babeh (Rahayu Kertawiguna, bos Nagaswara) nanti dulu, sampai pas momennya,“ kata Yogi saat jumpa pers syukuran lagu Lagi Syantik di kantor Nagaswara, Jalan Johar No, 4U, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).

Yogi membeberkan meng-update lagu Lagi Syantik ketika di medsos demam kata Syantik dan banyak meme Syantik.

“Kayaknya nyantik belum ada yang make dalam sebuah lagu, barulah kita keluarkan lagu Lagi Syantik,” bebernya.

Menurut Yogi, dalam mencipta lagu tersebut dirinya kurang mengena karena ia menilai terasa terlalu lebay.

“Tapi ternyata karena lebay itulah lagi ngetren-ngetrennya orang suka lebay. Alhamdulillah lagu Lagi Syantik dapat diterima masyarakat,” paparnya.

Yogi berkesimpulan bahwa sebuah lagu semestinya dikeluarkan sesuai dengan perkembangan zaman. “Sebagaimana selalu dikatakan Pak Rahayu Kertawiguna, bos Nagaswara, sebaiknya kita harus selalu inovasi dan update dan mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Adapun mengenai lagu Lagi Syantik sampai dipopulerkan Siti Badriah, kata Yogi, ada ceritanya.

“Sebenarnya lagu ini memang dari awal untuk Sibad, tapi sebelumnya kita coba dulu tapi ternyata memang pas dinyanyikan Sibad,” tegasnya.

Yogi mengaku ada kata-kata yang memang mengena sekali saat dinyanyikan Sibad. “Pada kata ‘manja’ dan ‘syantik’ yang pas sekali saat Sibad nyanyikan,” tandasnya.

Baca Juga