11 Wakil Indonesia ke Putaran Dua Bulu Tangkis Thailand Terbuka

661

JAKARTA — Sebanyak 11 wakil Indonesia menjejakkan kaki di putaran dua turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2018 usai meraih hasil gemilang di putaran pertama, Rabu (10/11/2018).

Dipantau dari laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, dalam pertandingan putaran pertama yang dimainkan di Nimibutr Stadium, Bangkok, wakil Indonesia terbanyak yang lolos ke putaran dua, datang dari nomor ganda campuran yang berhasil meloloskan tiga pasangan.

Pasangan ganda campuran yang lolos ke putaran dua tersebut yang terdiri dari Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, memastikan langkahnya ke putaran dua setelah melalui putaran pertamanya, Selasa (10/7/2018).

Di nomor tunggal putra, dua pemain senior Indonesia yakni Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto memastikan diri lolos ke putaran dua turnamen berlabel Super 500 tersebut.

Sony yang bermain di babak utama usai melalui dua laga kualifikasi, mampu menyingkirkan yuniornya yang sekaligus pemain pemusatan latihan nasional Ihsan Maulana Mustofa 21-19, 21-8. Sedangkan Tommy melaju ke putaran dua usai menundukan wakil China Qiao Bin 21-14, 21-15.

Di nomor tunggal putri, dua wakil yakni Dinar Dyah Ayustine dan Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri melaju ke putaran dua.

Dinar melaju usai menundukan wakil Malaysia Ling Ying Lee 21-17, 21-10, sedangkan Gregoria memastikan diri ke putaran dua usai menaklukan wakil Inggris Chloe Birch 21-14, 21-7.

Sayangnya, raihan dua pemain tersebut tidak bisa diikuti oleh tiga wakil lainnya yang termasuk pemain andalan Indonesia Fitriani yang tersungkur oleh andalan baru Malaysia Goh Jin Wei.

Bagi Fitriani sendiri, hasil buruk di awal turnamen ini, menjadi yang kelima kalinya musim 2018 ini usai meraih hasil sama tatkala tampil di turnamen Malaysia Masters, Jerman Terbuka, Malaysia Terbuka dan Indonesia Terbuka.

Nomor ganda putra memastikan diri mengirim dua wakil ke putaran dua melalui Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Akbar/Reza melaju usai menumbangkan wakil Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash 21-18, 21-15, sementara Wahyu/Ade menundukan Arjun MR/Ramchandran Shlock (India) 21-18, 13-21, 21-16 untuk memastikan tempat putaran dua.

Sedangkan di ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan diri ke putaran dua Thailand Terbuka 2018.

Ketut/Nitya memastikan diri melaju ke putaran dua usai menundukan wakil Amerika Serikat Ariel Lee/Sydney Lee 21-7, 21-7. Sedangkan Greysia/Apriyani melaju ke putaran dua dengan menundukan wakil Hong Kong Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting 21-14, 21-14. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...