23 Tim Bersaing di LIMA Basketball Region Jateng-DIY

Editor: Mahadeva WS

191
Rida Ahmad, GM Liga Mahasiswa. Foto: Sodik

SLEMAN – Sebanyak 23 tim bola basket, yang terdiri dari 13 tim putra dan 10 tim putri, siap bersaing di Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball region Jawa Tengah dan DIY. Kompetisi basket antarmahasiswa ini bakal digelar mulai 18-25 Juli di GOR Ki Bagus Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang, Sleman.

Rida Ahmad, General Manager LIMA mengatakan, UII menjadi pilihan tidak hanya sebagai penyelenggaraan basket tapi juga untuk penyelenggaraan futsal. LIMA dan UII memiliki kesamaan visi misi dalam pengembang minat secara keseluruhan.

“Goal dari LIMA adalah pembinaan dan para komisaris kami sangat concern di student athlete. Kompetisi ini merupakan kerjasama LIMA dan UII dalam upaya melakukan pembinaan dan pengembangan soft skill mahasiswa secara sungguh-sungguh,” katanya, Selasa (17/7/2018).

13 tim putra yang akan bersaing di LIMA region Jateng-DIY adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Darma, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro.

Kemudian Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Gadjah Mada.

Sedangkan 10 tim putri antara lain, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Darma, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro. Kemudian, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Gadjah Mada. Nantinya ada dua tim putra (juara dan runner up) serta satu tim putri, yang akan melaju ke tingkat nasional yang akan digelar di Surabaya pada 30 Juli-6 Agustus mendatang.

Dr Drs Rohidin SH M.Ag, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni UII mengungkapkan, tahun ini adalah kali ketiga UII dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan LIMA Basketball region Jateng-DIY. Dengan kepercayaan tersebut, UII menargetkan bisa meraih juara nasional.

“Pimpinan universitas mengucapkan terimakasih telah dipilih menjadi tempat penyelenggaraan LIMA. Ini tahun ketiga kami menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi basket antarmahasiswa ini,” ucap Rohidin, Selasa (17/7/2018).

Kepercayaan yang diberikan LIMA menjadi simbiosis mutualisme. UII dalam penerimaan mahasiswa baru juga memiliki pola penelusuran siswa berprestasi (PSB). Sehingga tidak hanya dari aspek akademik, masuk UII juga bisa melalui jalur minat dan bakat seni maupun olahraga.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.